Pemkot Bogor Gelar Wisuda Bogor Mengaji Angkatan II -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemkot Bogor Gelar Wisuda Bogor Mengaji Angkatan II

, 3/20/2023 09:48:00 PM


Vnn.co.id, Kota Bogor - Pemerintah Kota Bogor melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Tuntas Mengaji (Tasmi) atau Wisuda Bogor Mengaji angkatan II dan Khotmil Qur'an yang berlangsung di Indoor GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (19/03/23).

Setelah menempuh proses selama lima bulan dan telah lulus ujian atau Munaqosyah, akhirnya sebanyak 2,400 wisudawan dan wisudawati Bogor Mengaji mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bogor, Abdul Wahid mengatakan kegiatan Bogor Mengaji angkatan II ini dimulai bulan September 2022 dan selesai pada 28 Februari 2023 lalu. Sebanyak 2,400 peserta yang mengikuti program itu dari rentang usia 40 tahun hingga usia 65 tahun yang merupakan perwakilan dari 68 kelurahan.

"Untuk program Bogor Mengaji angkatan III akan dimulai bulan Mei 2023 mendatang. Terima kasih kepada pendukung program Bogor Mengaji, tutor, Camat, Lurah, dan penggerak PKK yang telah membantu sukseskan Bogor Mengaji angkatan II berjalan dengan lancar. Dan terima kasih juga kepada para donatur yang sudah memberikan infaq untuk keberlangsungan program ini," kata Abdul Wahid.

Selain itu, penggagas Bogor Mengaji, Yane Ardian menuturkan bahwa saat ini manusia bersaing dengan teknologi, banyak pekerjaan yang diambil alih dengan teknologi atau robot. Namun, yang membedakan antara robot dengan manusia, yakni manusia mempunyai hati yang menjadi modal utama manusia.

"Didalam tubuh manusia ada segumpal daging, kalau daging itu baik, baik seluruhnya. Begitupun sebaliknya dan segumpal daging itu adalah hati. Jadi kita harus menjaga hati kita," ujarnya.

Yana juga mengungkapkan, bahwa hati juga yang telah menggerakkan Pemkot Bogor untuk melaksanakan program Bogor Mengaji dan hati juga yang menggerakkan peserta semuanya mengikuti Bogor Mengaji sampai selesai.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close