Jelang Ramadhan, PKS Cikarang Barat Gelar Pawai Tarhib -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jelang Ramadhan, PKS Cikarang Barat Gelar Pawai Tarhib

, 3/20/2023 01:54:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M yang jatuh pada hari Kamis (23/3/2023) nanti, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cikarang Barat melakukan Pawai Tarhib dan membagikan jadwal Imsakiah kepada warga di sepanjang jalan utama Cibitung dan Cikarang Barat, Minggu, 19 Maret 2023.

Pawai Tarhib tersebut sekaligus memperkenalkan para Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari PKS di derah pemilihan Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Cikarang Barat.

Ketua DPC Cikarang Barat. Anwar Junaedi, STP mengatakan kegiatan yang dihadiri puluhan kader PKS itu untuk mengajak masyarakat gembira menyambut ramadhan dengan sembari menyampaikan lambang PKS yang baru.

"Kita berinisiatif membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat yang akan melaksanakan ibadah puasa agar tahu jadwal imsakiyah melalui jadwal yang kita bagikan," ujarnya.

Selain itu, dia juga menunjukan eksistensi PKS di daerah pemilihan 2 Kabupaten Bekasi sambil menyampaikan nomor urut 8 PKS.

Hadir dalam kegiatan tersebut salah satu BCAD DPRD Kabupaten Bekasi Dapil Cibitung dan Cikarang Barat, Teti Lestari turut memberikan sambutan dan menyapa puluhan kader PKS yang menghadirinya.

"Marilah kita menyongsong bulan suci Ramadhan yang dirindukan, Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn (Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa)".

"Marhaban Yaa Ramadan, Allaaahu akbar!," teriak Teti Lestari disambut teriakan takbir dari seluruh kader PKS yang hadir.

Selain membagikan jadwal imsakiyah, Teti Lestari bersama para relawan Sehati (Sekeluarga dan Sahabat Teti Lestari) juga membagikan paket sembako kepada pemulung dan pengemis di rute yang dilewati peserta pawai tarhib, mulai Telaga Harapan – Telaga Sakinah – Telaga Murni – Kampung Bedeng – Kantor Kecamatan – Wavin – Gobel – Gerbang GMG – GAR – GBP – Perempatan Goceng – Belakang GMG – Perempatan Gorin – SOP Janda – Tugu MM2100 – BSI – Kalimalang hingga Jalan Akses Tol – Gobel.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close