Otorita Ibu Kota Nusantara Buka Lowongan Kerja, Simak Formasi dan Persyaratannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Otorita Ibu Kota Nusantara Buka Lowongan Kerja, Simak Formasi dan Persyaratannya

, 2/19/2023 11:23:00 PM
Foto : ikn_id


Vnn.co.id, Jakarta - Pemerintah telah membuka lowongan kerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Apa saja posisi yang dibuka? 

Sebanyak sembilan formasi atau bidang yang dibuka dalam rekrutmen pegawai PPNPN berdasarkan surat pengumuman nomor P.005/OtoritaIKN/II/2023.

Adapun formasinya yaitu Sekretariat, Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan, Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Deputi Bidan Sarana dan Prasarana.

Ada persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja yaitu : 

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 dan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Sangat Baik dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,2 (tiga koma dua) pada skala 4

3. Berusia paling kurang 21 (dua puluh satu) tahun dan berusia maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun saat melamar

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Berkelakuan baik

6. Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan

7. Mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional
8. Disiplin dan berintegritas

9. Bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, adapula persyaratan khusus berdasarkan jurusan. Hal ini juga harus dipenuhi oleh pelamar, simak persyaratannya.

Sekretariat 

Lulusan S1 dari jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Ilmu Hukum, Administrasi Publik, Hubungan Internasional.

Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan

Lulusan S1 dari jurusan Ilmu Hukum dan Akuntansi.

Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan

Lulusan S1 dari jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Ilmu Hukum, Ilmu Pertanahan, Manajemen, dan Teknik Informatika.

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan

Lulusan S1 dari jurusan Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Ilmu Hukum.

Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat

Lulusan S1 dari jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Komputer, Ilmu Administrasi, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Pertanian, dan Sosiologi.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital

Lulusan S1 dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, Matematika, Geografi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, dan Fisika.

Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam 

Lulusan S1 dari jurusan Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Agroteknologi, Manajemen, Pertanian, Silvikultur, Ilmu Hukum, Ilmu Kehutanan, Teknik Geologi, Teknik Pangan, Perencanaan Wilayah dan Kota, Ilmu Tanah, dan Geografi.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi 

Lulusan S1 dari jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, Administrasi Bisnis, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Akuntansi, Manajemen, Teknik Elektro, dan Akturia.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana

Lulusan S1 dari jurusan Ilmu Hukum, Teknik Lingkungan, Perencanaan Wilayah dan Kota, Administrasi Publik, Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Transportasi.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, pelamar kerja dapat segera mengumpulkan dokumen yang diperlukan sebagai berikut : 

1. Daftar riwayat hidup

2. Pindai berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Pindai berwarna Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 

4. Pindai Ijazah terakhir yang dilegalisir

5. Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 10 MB

6. Pindai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku

7. Pindai Sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama sejak 6 (enam) bulan sebelum tanggal pendaftaran

8. Pindai Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita IKN yang ditandatangani diatas materai Rp. 10.000

9. Pindai Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN mulai tanggal 20 Februari 2023 sampai dengan tanggal 24 Februari 2023 jam 16:00 WIB. Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui www.ikn.go.id untuk itu pelamar seleksi terbuka diharapkan aktif mengakses situs tersebut.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close