Patut Dicontoh, Ini Kegiatan Camat Cabang Bungin Setiap Hari Jum'at -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Patut Dicontoh, Ini Kegiatan Camat Cabang Bungin Setiap Hari Jum'at

, 4/08/2022 10:25:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Camat Cabang Bungin H. Asep Buchori, secara konsisten terus melanjutkan program kebaikan setiap hari Jum'at untuk shalat subuh keliling di wilayahnya. Tak hanya shalat subuh saja, tetapi juga memberikan Santunan Anak Yatim yang sudah berjalan selama 1,5 tahun ini.

Kali ini, hari Jum'at tanggal 7 April 2022, Camat Cabang Bungin, H. Asep Buchori melaksanakan Shalat Subuh keliling di Majelis Ta'lim Al-Hijrah, Kp Pulo Nangka, RT 013 RW 005, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, yang juga dihadiri oleh Kapolsek Cabang Bungin AKP Robiin, tokoh alim ulama dan aparatur Desa Sindangjaya.

Kegiatan shalat subuh keliling tersebut dimulai dengan acara santap sahur bersama yang sudah dipersiapkan oleh Majelis Ta'lim Al-Hijrah bersama masyarakat setempat.

Ketua Majelis Ta'lim Al-Hijrah, Ustad Mohamad Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada Camat Bungin, H. Asep Buchori dan Kapolsek Cabang Bungin, AKP Robin yang telah datang ke Majelis Ta'lim Al-Hijrah.

"Kepada Pak Camat H. Asep Buchori saya ucapkan terima kasih yang sudah turut serta dalam pembangunan Majelis Ta'lim ini, serta tetap konsisten untuk mengajak masyarakat Cabang Bungin Shalat subuh berjamaah," kata Ustad Mohamad Yusup.

Sementara itu, Camat Cabang Bungin H. Asep Buchori dalam sambutannya menghimbau pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama. Dan segera mungkin untuk Vaksin Booster agar menambah daya tahan tubuh kita semakin sehat.

Ia juga mengatakan pentingnya shalat subuh berjamaah di Masjid atau Mushola. Iapun berharap Masjid atau Mushola bisa terisi penuh oleh jamaah, tidak hanya kaum tua tetapi juga kaum mudanya terutama pada saat sholat subuh. 

Tak hanya semata-mata shalat subuh keliling dan santunan anak yatim. Tetapi juga untuk bertatap muka langsung dengan warga.

Kemudian, disela-sela kegiatan tersebut Kapolsek Cabang Bungin AKP Robiin menyampaikan bahwa Polsek tetap tidak memperbolehkan masyarakat Cabang Bungin mengadakan hiburan keramaian yang menimbulkan kerumunan sehingga bisa mejadi Cluster baru atau penularan Covid-19.

Selain berpotensi terhadap penularan Covid-19, kata Kapolsek, juga rawan terhadap keributan yang dapat mengarah ke kriminalitas. Ia pun berharap pada masyarakat Cabang Bungin, khususnya orang tua yang mempunyai putra-putri untuk mengawasi pergaulannya agar terhindar dari tawuran dan tindakan kriminalitas yang sedang marak terjadi belakangan ini.

Dalam kegiatan shalat subuh keliling, sekitar 14 anak yatim dibawah naungan Al-Hijrah Peduli, yang diketuai oleh Sofian Hadi diberikan santunan langsung oleh Camat Cabang Bungin H. Asep Buchori sebagai komitmen untuk tetap berbuat kebaikan karena hidup ini hanya sementara.


Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close