SDN Cibening 01 Sukses Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Orang Tua Murid Berikan Apresiasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

SDN Cibening 01 Sukses Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Orang Tua Murid Berikan Apresiasi

, 12/23/2021 03:40:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Apresiasi diberikan dari orang tua murid SDN Cibening 01, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal ini menyusul gencaran vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun di SDN Cibening 01 yang dilakukan Puskesmas Setu dan di dukung Polsek Setu serta Pemerintah desa Cibening, Kamis (23/12/21).

Salah satu orang tua murid, Ahmad Gibran mengaku telah menunggu pelaksanaan vaksinasi tersebut. Pasalnya, dalam satu anggota keluarganya, hanya anak sekolah dasar yang belum menerima.

"Kami sudah menunggu, karena seluruh keluarga sudah divaksin semua, tinggal anak-anak," ucap Ahmad Gibran, Kamis (23/12/21).

Menurutnya, program vaksinasi dari Puskesmas Kecamatan Setu dan Polsek Setu membuat anak-anak lebih aman. Terkhusus, dalam melakukan aktivitas belajar di sekolah.

"Kita senang sih (program vaksinasi), jadi biar belajarnya seperti biasa dan anak-anak tambah sehat," pungkasnya.

Arnes Putri Aisyah (9) kelas 3B, salah satu murid SDN Cibening 01 yang mengaku juga senang menerima vaksinasi Covid-19. Arnes yang menerima suntikan vaksin di tangan sebelah kirinya mengaku tidak kesakitan.

"Tadi makan dulu biar sehat dan bangun tidur dari subuh, udah selesai vaksin, gak sakit. Senang biar bisa main sama teman lagi," jelas dia.



Sebelumnya, Puskesmas Kecamatan Setu didukung Polsek Setu menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun untuk murid SDN Cibening 01, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pelaksanaan tersebut dilakukan usai Pemerintah Pusat memberikan lampu hijau vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

Kapolsek Setu, AKP Mukmin mengungkapkan bahwa dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut menjadi bukti kepedulian sosial kepada masyarakat. Terlebih, dalam hal ini mencegah adanya penyebaran virus Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok bagi anak-anak.

"Dengan vaksinasi, kami berharap sekolah dapat kembali normal," ucap Kapolsek Setu AKP Mukmin.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close