Sikapi Puskesmas Cileungsi Jam 12 Tutup Pelayanan, Ketum LSM Balebat 10 Angkat Bicara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sikapi Puskesmas Cileungsi Jam 12 Tutup Pelayanan, Ketum LSM Balebat 10 Angkat Bicara

, 4/29/2024 10:34:00 PM

Puskesmas Cileungsi tutup pelayanan hanya sampai jam 12 siang. 


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Persoalan pelayanan kesehatan yang seringkali terjadi di Kabupaten Bogor kini kembali terulang, dimana pelayanan Puskesmas Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor yang hanya sampai jam 12 siang. Hal tersebut dirasakan oleh Jamaluddin Mansyur SH aktivis sekaligus Direktur Lembaga Bantuan Hukum Bogor Timur pada Senin, (29/04/2024) siang.


Seperti diketahui pelayanan publik seyogyanya berakhir pada pukul 15:00 WIB, namun sangat disayangkan pukul 12:00 WIB Puskesmas Cileungsi sudah tidak bisa membuka pelayanan Seperti urus Rujukan.


"Saya bersama pasien yang harus rawat jalan ke RS. Thamrin Cileungsi mau minta surat rujukan berdasarkan surat rujuk balik, namun jam 13:30 siang tadi tidak ada pelayanan" Ungkap Jamaluddin Mansyur SH yang juga berprofesi Advokat.

Jamaluddin Mansyur SH,
Direktur LBH Bogor Timur. 


Direktur Lembaga Bantuan Hukum Bogor Timur tersebut sempat emosi saat bertemu salah satu pegawai yang bernama Suci, dirinya membenarkan bahwa pelayanan  membuat Surat Rujukan hanya sampai jam 12 siang.


"Saya temui Suci yang merupakan ASN Kesehatan di Puskesmas Cileungsi, dia bilang tidak ada pelayanan suruh datang besok pagi, saya menyesalkan banyak pegawai hanya ngobrol dan tertawa cekikikan dibalik ruang" Terang Jamal yang akrab disapa Kang Ilonk.



Sejatinya pelayanan Publik apalagi hal administrasi sebaiknya tetap buka, namun tidak ada pelayanan dan kursi terlihat di tutup ke meja.


Menyikapi Puskesmas Cileungsi yang tutup pelayanan jam 12 siang, Ketua Umum LSM Balebat 10 Ajat Sudrajat menyayangkan atas sikap oknum Nakes tersebut.

Ajat Sudrajat, Ketua Umum LSM Balebat 10.


"Wah.. ini tidak benar Puskesmas, Dinas Kesehatan harus menindak kalau tidak itu akan menjadi kebiasaan buruk yang merugikan masyarakat Cileungsi tentunya, Kepala Puskesmas tanggungjawabnya bagaimana itu" Harap Ajat Sudrajat.


Lebih lanjut Ketum LSM Balebat 10, "Urusan pelayanan kesehatan itu harusnya lebih disiplin, karena menyangkut nyawa manusia, saya mendukung langkah LBH Bogor Timur yakni Kang Ilonk, agar masyarakat juga tahu kinerja Puskesmas yang asal-asalan atau mungkin pelayanan kesehatan kurang diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sehingga kinerja semaunya dan seenaknya" Tutup Ajat Sudrajat kepada awak vnn.co.id.


Redaksi

TerPopuler

close