Hadiri Sarasehan UNISMA Bekasi, Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hadiri Sarasehan UNISMA Bekasi, Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi

, 12/17/2021 01:56:00 PM

Ketua DPRD Kota Bekasi Hadiri Sarasehan UNISMA Bekasi (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro menjadi pembicara dalam acara sarasehan dan diskusi bekerjasama dengan Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi yang bertemakan "Perspektif Kota Bekasi Masa Depan", pada Kamis, (16/12/2021).

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNISMA Bekasi, Dr Hermanto, MM.,M.Pd, beserta para dosen dan mahasiswa yang bertempat di Gedung Pascasarjana, lantai 3 Universitas Islam 45 Kota Bekasi.

Menurut Chairoman, di antara yang menjadi tantangan Kota Bekasi masa depan ialah tentang digitalisasi dan keterbukaan informasi.

"Peningkatan SDM di Kota Bekasi yang unggul dalam bidang IT menjadi penting untuk dilakukan," ujar Chairoman.

Bang Choi, sapaan akrab Chairoman menyampaikan bahwa kota yang maju harus memiliki visi yang jelas serta terukur. 

"Keterbukaan informasi serta pelayanan publik yang terintegrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan kota Bekasi yang unggul di masa depan," tambahnya.

Saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang konsep smart city Kota Bekasi karena kurangnya informasi yang sampai ke masyarakat.

"Konsep Smart City yang sudah dicanangkan oleh Pemkot perlu ada komitmen yang kuat, bukan sekedar angan-angan belaka," kata Chairoman.



Sementara itu, Rektor UNISMA, Dr. Hermanto menyampaikan bahwa para akademisi termasuk kampus memiliki peran penting dalam membangun Kota Bekasi di masa depan.

"Kami para akademisi siap bekerjasama baik itu dengan Pemkot, DPRD maupun pihak lainnya dalam mendukung program-progam Kota Bekasi ke depan. DPRD punya anggaran, kami punya resources, SDM serta para tenaga ahli yang siap berkontribusi untuk memajukan Kota Bekasi," ujar Dr. Hermanto.

Di akhir sesi, Chairoman berharap agar semua stakeholder dapat bekerjasama, berkolaborasi dalam membangun Kota Bekasi.

"Perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan SDM unggul dan menghebatkan Kota Bekasi," tutupnya.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close