Peduli Terhadap Konsumen, Sekretaris DPW LPPKI DKI Jakarta Apresiasi Ungkapan Menteri BUMN -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peduli Terhadap Konsumen, Sekretaris DPW LPPKI DKI Jakarta Apresiasi Ungkapan Menteri BUMN

, 11/29/2021 12:39:00 AM

Foto : istimewa


Vnn.co.id, Jakarta - Beredarnya video Menteri BUMN Erick Thohir yang turun langsung ke SPBU Pertamina dan menghampiri toilet sangat menarik perhatian LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) untuk angkat suara.

Sekretaris DPW LPPKI DKI Jakarta Lantika Betsheba Sitorus, saat ditemui awak media di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/11/2021) menyampaikan apresiasi terhadap imbauan Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

"Vidio Menteri BUMN Erick Thohir tersebut, kami melihat dari segi konsumen yaitu para pengendara motor ataupun mobil selaku pembeli BBM baik solar ataupun bensin, ketika masuk ke toilet kenapa harus dikenakan biaya. Kami apresiasi sekali terhadap Menteri BUMN yang akan langsung memanggil pemiliknya dan juga jajaran Direksi Pertamina," ungkap Lantika.

Lantika menjelaskan, kejadian tersebut dari segi tarif toilet memang kelihatan kecil, tetapi seharusnya fasilitas umum tersebut jangan sampai dikenakan biaya juga.

"Sebagai pengurus di Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia DKI Jakarta, pernyataan Bapak Erick Thohir tersebut kami harapkan akan adanya perubahan yang signifikan terhadap fasilitas toilet di SPBU Pertamina, jangan sampai dikenakan lagi biaya. Manajemen harus bisa mengelola keuangan bisnis BBM tersebut, dianggarkanlah untuk perawatan dan kebersihan fasilitas tersebut. Jangan dibebankan lagi ke konsumen (pembeli BBM di SPBU)," tegasnya.



Rep : Megy
Red : Ramdhan

TerPopuler

close