Tren Mencampur Shampoo dengan Kopi, Simak Manfaatnya! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tren Mencampur Shampoo dengan Kopi, Simak Manfaatnya!

, 10/08/2021 01:53:00 PM

 

Mommyasia.

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Tren baru mencampur kopi dan sampo belakangan ini sedang viral di platform TikTok dan menarik perhatian banyak anak muda, khususnya wanita. Tren ini berawal dari konten salah satu akun yang menyebutkan rutin menerapkan haircare barupa campuran kopi dan sampo.


Kombinasi ini diklaim memberikan efek positif dan menjawab berbagai permasalahan rambut, dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan mengurangi kerontokan pada rambut.


Manfaat campuran kopi dan sampo untuk pertumbuhan rambut


Sudah diketahui sejak lama oleh ahlinya bahwa kopi memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Dilansir oleh Kompas.com, kopi yang digunakan untuk rambut dapat mengembalikan pertumbuhannya.


Seiring bertambahnya usia, membuat folikel rambut kita menjadi rusak dan memicu kerontokan. Kondisi ini juga diperparah dengan adanya hormon seks dihidrotestosteron (DHT) yang dimiliki pria maupun wanita.


Kandungan kafein pada kopi bisa memblokir efek DHT pada folikel rambut, sehingga mampu merangsang pemanjangan batang rambut, menghasilkan akar rambut yang lebih panjang dan lebih lebar.


Kopi dan sampo membuat rambut lebih berkilau


Tren ini juga bisa dilakukan oleh wanita yang memiliki rambut kusam, rapuh, dan kering parah. Kandungan flavonoid pada kopi bisa berguna sebagai antioksidan sehingga rambut lebih cepat bergenerasi.


Manfaatnya, batang rambut menjadi lebih halus dan lebih mudah terurai sehingga tidak mudah kusut. Kafein juga berguna menjaga kelembaban dan menciptakan kilau alami rambut. Hal ini sebagai dampak dari adanya peningkatan sirkulasi darah yang membawa nutrisi hingga ke akar rambut.

 

Yuk, Cobain tren terbaru ini dan dapatkan rambut yang sehat dan berkilau.


Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close