Kini Pukul :

DPP Partai Persatuan Pembangunan Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Bekasi


DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat berikan bantuan (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi. Bantuan dari DPP PPP tersebut di salurkan di Kampung Kobak Ceper Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran, kemudian di Kampung Pulo Tanjung Desa Sindangsari, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada hari Sabtu (27/02/2021).

Bantuan logistik untuk korban banjir dari Partai berlambang Ka'bah tersebut berupa sembako, alat-alat kebersihan serta obat-obatan di kawal oleh Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Bekasi.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPP PPP, Hj. Ermalena MHS, Yunus Rajak, Ketua Tim Tanggap Bencana, Anisa, Toni, Unsur Pimpinan Cabang GPK, Sekretaris Mpo GPK, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Bekasi Hj. Nunung beserta Pimpinan Anak Cabang GPK Kabupaten Bekasi.  

Secara simbolis bantuan untuk korban banjir diserahkan langsung oleh Hj. Ermalena MHS kepada Kepala Desa Karangharja, Heru Sukarma dan Kepala Desa Sindangsari, Abdul Kadir.

Wakil Ketua DPP PPP Hj. Ermalena MHS mengatakan bahwa hari ini adalah hari ketiga dan sudah tiga hari berturut - turut. Mudah-mudahan sampai hari Selasa atau Rabu, kita juga akan keliling ke daerah-daerah yang bukan hanya DKI Jakarta tapi juga kita masuk ke daerah Jawa Barat.

"Jawa Barat yang kita rencanakan itu ada dua Kabupaten yaitu Bekasi dan Karawang, untuk memberikan bantuan paket sembako seperti beras, mie instan kemudian ada ikan patin dan lain-lain. Kemudian kita juga menyiapkan alat-alat kebersihan rumah tangga seperti sapu, tepok, dan lain sebagainya termasuk ember," ucapnya.

Tak hanya itu, DPP PPP juga menyiapkan barang-barang yang bisa di pakai langsung seperti handuk, selimut dan lain sebagainya, Serta juga menyiapkan obat -obatan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Karena menurutnya itulah yang sangat di perlukan oleh mereka yang sedang mengalami musibah banjir.

"Alhamdullilah, hari ini kami turun di dua lokasi di Kabupaten Bekasi tepatnya di Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran, kemudian dilanjut ke Desa Sindangsari Kecamatan Cabang Bungin, hal itu sesuai yang diarahkan oleh DPC PPP Kabupaten Bekasi, karena DPC yang paham betul dimana letaknya lokasi yang perlu mendapatkan perhatian dari kita dan besok kita akan mengarah ke daerah Karawang," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Hj. Ermalena berharap bahwa kejadian yang dirinya dengar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya tidak separah tahun ini. Tentu ini harus menjadi perhatian kita semua termasuk Pemerintah Daerah untuk memperhatikan infrastruktur agar kejadian seperti ini jangan terulang lagi. mudah-mudahan tahun depan tidak ada banjir lagi tentunya.

Terpisah, Ketua Pimpinan Cabang GPK Kabupaten Bekasi, M. Warsan Saputra mengatakan turut prihatin atas musibah banjir yang meninpa hampir seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Semoga bencana banjir yang menimpa di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi bisa cepat ditanggulangi dengan baik. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, saatnya kita peduli dan berbagi kepada yang membutuhkan untuk saling bahu membahu.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di titik rawan banjir agar tetap selalu waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi dan tetap menjaga kesehatan.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan