Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilkades Mangun Jaya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilkades Mangun Jaya

, 12/09/2020 05:20:00 PM
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Memantau Langsung Persiapan Pilkades Mangun Jaya
Sumber: Versi Nasional News/Ahim

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan di enam belas desa yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan memantau langsung persiapan desa yang akan melaksanakan Pilkades. Pemantauan ini dilaksanakan salah satunya di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Rabu (9/12/2020).

Didampingi Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha, Ramil Tambun Mayor Inf Acep Priatno, Camat Tambun Selatan Junaefi, serta pejabat sementara Desa Mangun Jaya Encep, Hendra melihat langsung persiapan panitia pemilihan Kepala Desa Mangun Jaya, seperti melihat kotak suara yang nantinya akan didistribusikan ke empat puluh tujuh tempat pemilihan suara (TPS) di Desa Mangun Jaya. Hendra juga mengingatkan kepada panitia agar masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada saat pemilihan kepala desa pada 13 Desember 2020 nanti senantiasa mengedepankan dan disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Hendra tidak lupa berpesan kepada para panitia pemilihan desa untuk menjaga kondusifitas dan selalu menjaga jarak satu dengan lainnya. Selain itu, Hendra juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan calon kepala desa serta meminta calon kepala desa untuk tidak mengerahkan massa dan siap menerima apapun hasilnya di pemilihan Kepala Desa Mangun Jaya.

Suasana Kunjungan Kombes Pol Hendra Gunawan ke Desa Mangun Jaya
Sumber: Versi Nasional News/Ahim

Diketahui terdapat empat calon kepala desa di Desa Mangun Jaya, dan semuanya mengaku siap untuk melaksanakan kegiatan pemilihan dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan.

"Para calon kepala desa berharap dapat tertib dan lancar. Apabila ada hal lain seperti pemilih yang tidak mematuhi peraturan, akan di tindak tegas karena pengamanan sudah di lakukan secara sistematis," tuturnya.

Untuk sistem pemilihan di Desa Mangun Jaya sendiri diberitakan akan dilakukan secara tertib, dengan calon kepala desa yang cukup menunggu di rumah. Para panitia tidak lupa mengimbau para warga yang nantinya telah memberikan suaranya agar segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Selepas dilaksanakannya Pilkades nanti, panitia menuturkan bahwa semua surat suara akan dibawa ke desa untuk direkap. Setelah selesai direkap, surat suara yang terhitung sah akan segera dibawa ke Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami berharap semua yang diberlakukan panitia pemilihan kepala desa akan di jalankan dengan baik. Selain untuk menghindari klaster baru COVID-19, ini juga untuk kebaikan bersama masyarakat, khususnya yang akan melakukan pemilihan kepala desa di enam belas desa nantinya," pungkas Hendra.

Rep: Ahim
Red: Erika

TerPopuler

close