Kini Pukul :

Kritik Wali Murid Terhadap Kegagalan Konstruksi Proyek Pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02

Pekerjaan Proyek WC SDN Karang Bahagia 02 Yang Diduga Gagal Konstruksi
Sumber: Versi Nasional News/Ahim

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Diketahui telah terjadi kegagalan dalam proyek Pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02 yang dilakukan oleh PT Mekar Bangun Berkembang. Hal ini disebabkan oleh kegagalan konstruksi pada septic tank dan torn yang terjadi pada Kamis (26/11/2020). Rupanya hal tersebut diketahui oleh sebagian wali murid dan membuat mereka menjadi khawatir akan kualitas pembangunan WC yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang tersebut.

Kekhawatiran tersebut diungkapkan oleh salah satu wali murid SDN Karang Bahagia 02 bernama Abdul. Abdul, selaku wali murid, mengatakan bahwa pembangunan WC yang bisa dikatakan ambruk tersebut membuat dirinya khawatir.

"Untungnya lagi pada belajar online. Coba pada saat ambruk begitu ada siswa atau siswi yang dekat dengan lokasi, tidak menutup kemungkinan bisa memakan korban. Kedepannya juga kita enggak tahu itu kualitasnya bagaimana apa bagus atau asal-asalan," ujarnya pada Sabtu (28/11/2020).

Abdul juga menuturkan kekecewaannya terhadap pemerintah setempat. Pasalnya tidak ada pengawas yang ditugaskan guna memantau kegiatan pembangunan WC tersebut. Abdul yang merupakan warga Desa Karang Bahagia berharap agar pemerintah lebih memberikan pengawasan terhadap pekerjaan yang memakai uang negara. 

"Jika memang ada oknum kontraktor yang nakal, lebih baik tidak usah dipakai dalam kegiatan pekerjaan APBD," ucapnya.

Untuk diketahui, proyek Pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02 dikerjakan oleh PT. Mekar Bangun Berkembang dengan Nomor: 602.2/F.385 - 449/SPK-PL/DN/2020, dan harga kontrak sebesar Rp. 198.396.000,00.

Rep: Ahim
Red: Erika F.