Kini Pukul :

Covid 19 Diperkirakan JK Berakhir Tahun 2022

Jusuf Kalla Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)

VNN.co.id, Jakarta- Jusuf Kalla, mantan wakil presiden pada masa SBY dan sekarang menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) menerangkan bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir pada tahun 2022 di Indonesia. Maksud dari pernyataan ini adalah Indonesia benar-benar pulih dari Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Jusuf Kalla (JK) menilai yang bisa memulihkan Indonesia adalah terpenuhinya vaksin baru yang kemungkinan tes klinisnya akan keluar pada sekitar bulan Januari hingga Februari dan akan diproduksi pada bulan Maret mendatang. Oleh sebab itu JK sudah memperkirakan proses vaksinasi akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2021. "Dari Palang Merah Indonesia sendiri, telah menyiapkan 230 unit donor dalam proses vaksinasi di seluruh Indonesia", ujar JK pada Sabtu (31/10/2020).

JK juga meminta agar segenap anggota ataupun relawan PMI lebih intensif lagi dalam melakukan penyemprotan disenfektan dalam rangka mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, Ketua PMI ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan sebagainya, sebagai upaya pencegahan tertularnya wabah Covid-19 ini.

Red: Nabila