MMA: Menang Submission, Khabib Nurmagomedov Beri Pesan Ini pada Gaethje -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

MMA: Menang Submission, Khabib Nurmagomedov Beri Pesan Ini pada Gaethje

, 10/26/2020 08:19:00 PM


Vnn.co.id, Abu Dhabi - Setelah mengalahkan Justin Gaethje dengan submission pada ajang UFC 254 di Abu Dhabu, Khabib Nurmagomedov memberikan pesan menyentuh, Sabtu waktu setempat (Ahad dinihari WIB).

Pesan yang diberikan kepada Gaethje yaitu untuk selalu menjaga hubungan baik dengan orang tuanya. “Saya tahu kamu adalah pria hebat. Saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu,” kata Khabib. “Dekatlah dengan orang tuamu, karena kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok.”

Khabib dikenal memiliki hubungan yang sangat erat dengan orang tuanya, terutama ayahnya, Abdulmanap, yang meninggal dunia akibat komplikasi yang disebabkan COVID-19 pada Juli lalu.

Ayahnya memiliki peran penting dalam karier Khabib di dunia bela diri campuran. Sejak kecil ayahnya yang melatih Khabib, dan kerap berada di sudutnya (corner) saat dia menang atas Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019.

Kepergian sosok ayah menjadi titik balik tersendiri bagi Khabib. Tak ada lagi yang melatih, mendampingi bepergian untuk duel ataupun sekadar memberikan suntikan semangat di setiap pertarungan.

Khabib Nurmagomedov mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai petarung bela diri campuran (MMA) setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Sabtu setempat atau Ahad dinihari WIB. FOto/Instagram/ufc

Meski tanpa Abdulmanap, namun Khabib tetap menjalankan rencananya untuk kembali ke Abu Dhabi.


Sumber : Tempo.co
Editor : Ayu

TerPopuler

close