Kini Pukul :

Anggota Satgas TMMD Perbatasan Peduli Sesama Termasuk Lansia, Baca Beritanya Disini

Anggota TMMD 109 Sintang peduli sesama termasuk juga Lansia

Vnn.co.id, Sintang
- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Sintang, kali ini berada di wilayah perbatasan dekat dengan negara jiran Malaysia bagian timur.

Oleh karena itu, prajurit TNI yang juga merupakan bagian terdepan dari sistem pertahanan negara akan selalu menjaga warga NKRI dengan cara humanis dan peduli terhadap Warga Negara Indonesia terutama yang berada di wilayah perbatasan negara.

Setiap anggota Satuan Tugas (Satgas) tentu juga memiliki sikap peduli sesama yang tumbuh di jiwa patriot bangsa tersebut. Kali ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang membagikan paketan, Rabu (14/10/2020).

Tak hanya meninjau pembangunan kegiatan, Dansatgas TMMD Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bersama Wasev dan rombongan ternyata juga berbagi paket berupa sembako kepada warga. 

TMMD 109 Sintang berhasil membangun jalan sepanjang 11 Kilometer penghubung Desa Tirta Karya dan Desa Wira Yuda, Ketungau Tengah - Sintang.

Salah satunya adalah Ibu Apung Moi, beliau adalah seorang lansia warga Desa Tirta Karya yang juga mendapatkan paket sembako tersebut. 

Karena sudah sudah berusia lanjut, Ibu Apung ini tidak sanggup lagi untuk naik dan turun melewati anak tangga rumah, oleh sebab itu Serda Iskandar langsung berinisiatif membantunya untuk naik - turun tangga mengambil paket sembako yang di bagikan secara gratis tersebut. 

"Ibu Apung ini sudah tidak mampu untuk beraktifitas seperti orang normal karena termakan usia, oleh karena itu demi mendapatkan kesejahteraannya, saya berinisiatif membantunya untuk naik dan turun anak tangga agar beliau bisa mengambil sembako bagiannya," ungkap Serda Iskandar. 

Kiranya sikap dan perilaku anggota Satgas TMMD ini patut di apresiasi dan di contoh bagi para generasi muda penerus bangsa dalam kepeduliannya terhadap sesama.


Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : JA