Kini Pukul :

Karang Taruna Kelurahan Sertajaya Berikan Santunan Anak Yatim

Ketua Karang Taruna Rohadi Dan Darsum (Pakai Peci)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Karang Taruna Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, memberikan Santunan kepada Anak Yatim, Jum'at (22/05/2020).

"Ada 145 Anak yatim yang ada di wilayah kelurahan sertajaya yang kita berikan santunan dan 30 bingkisan sembako untuk janda tua", ucap salah satu Karang Taruna Sertajaya, Darsum kepada vnn.co.id

Menurut Darsum atau yang biasa dipanggil Bimbim menjelaskan, sistem penyalurannya untuk sembako langsung di antarkan ke rumah masing-masing penerima, dan untuk santunan anak yatim langsung di serahkan ke masing-masing pengasuh anak yatim dengan total ada 6 pengasuh anak yatim.


"Adapun sumber anggaran yang di dapatkan adalah dari proposal yang di kirim ke perusahaan-perusahaan termasuk sembako pun itu di dapat dari salah satu perusahaan yang ada di kawasan jababeka V", jelasnya.

Masih menurut Bimbim yang juga Ketua PAC Partai Demokrat Cikarang Timur, mengapa dalam pelaksanaannya di lakukan dengan cara seperti itu, mengingat situasi dan kondisi yang sedang pandemi Virus Corona atau Covid-19, supaya tidak ada kerumunan orang-orang.

Di sisi lain, menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Sertajaya, Rohadi, hal itu di lakukan mengingat Kabupaten Bekasi sedang menerapkan PSBB, dan dirasa lebih efektif dan baik untuk semuanya.


Masih kata Dofir sapaan akrabnya, apa yang di lakukan pada hari ini, semoga sedikit membawa manfaat untuk para anak-anak yatim dan para janda tua dalam situasi seperti saat ini, apalagi ini adalah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Semoga sedikit meringankan beban mereka dalam hal ini. Saya selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Sertajaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam melakukan pengumpulan penggalangan dana", ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang turut serta mendonasikan sebagian rezekinya, kepada seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan Jababeka V,  juga ke pihak LPPM Jababeka, serta ke perusahaan-perusahaan yang ada di kampung-kampung yang tidak bisa saya ucapkan satu per satu.


Tentunya semua ini bisa berjalan dengan baik karena support dan dukungan dari semua pihak, Semoga semuanya di lancarkan dalam usahanya.

Dia juga mengucapkan atas nama Karang Taruna Kelurahan Sertajaya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

Sementara itu Pengasuh Anak Yatim mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kelurahan Sertajaya atas santunannya, karena dengan santunan yang diberikan sangat membuat anak-anak tersenyum ceria menyongsong menuju Hari Raya Idul Fitri.



Rep : Ahim
Red : RMD

No comments