Kini Pukul :

Cegah Virus Corona, Pemdes Cipayung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dilingkungan Warga

Apel Pemdes Cipayung, Kepala Puskesmas, BPD, LPM, Karang Taruna, Dan Lapisan Masyarakat Sebelum Giat Penyemprotan 


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sebagai salah satu bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Cipayung bersama Kepala Puskesmas UPTD Cipayung, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), LPM, Karang Taruna, Babinkamtibmas, Babinsa AD dan Lapisan Masyarakat melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Warga Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (04/03/2020).

Dengan berjalan kaki para RT, RW, Linmas, bersama Lapisan Masyarakat bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Cipayung, H.Ajan mengatakan kepada wartawan, penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan dan memutus Mata Rantai virus Corona atau Covid-19 dan upaya tersebut sudah dimulai 2 kali diluangkan dan rencana kita akan lakukan satu minggu sekali.

Sebagaimana yang telah diprogramkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan wabah Covid-19.ujarnya

“Selain tujuannya untuk melindungi aparatur Desa dan Masyarakat kami sendiri, tentunya kegiatan ini juga untuk memberi contoh kepada yang lain, terutama masyarakat kami sendiri untuk bersama-sama memerangi wabah Corona ini dengan serius", kata H.Ajan.


H.Ajan pun berharapa kepada seluruh Aparatur Desa dan BPD ataupun masyarakat untuk tetap selalu membiasakan pola hidup sehat.

“Selalu jaga kesehatan, menjaga kebersihan perorangan dan lingkungan serta disiplin melakukan physical distancing,”tegasnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas UPTD Cipayung, H.Yusuf Kurniawan mengatakan pentingnya Kerjasama antara aparat Desa dengan petugas kesehatan sangat di perlukan sekali.

H.Yusup juga menegaskan apabila ada warga yang datang dari zona merah atau luar Wilayah, segera isolasi mandiri selama 14 hari dan RT setempat untuk berkordinasi dengan team Puskesmas untuk dilakukan traking.

"Sosial distancing atau fisikal distancing sangat perlu sekali untuk memutus rantai penularan, dirinya juga berpesan untuk cuci tangan pakai sabun karena itu sudah menjadi suatu ke harusan dan tetap pola Hidup sehat",tandasnya




Rep : Ahim
Red : RMD

No comments