Mahasiswa Pertanyakan Program PTSL Ke Kades Sumberjaya Tambun Selatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mahasiswa Pertanyakan Program PTSL Ke Kades Sumberjaya Tambun Selatan

, 2/07/2020 10:57:00 PM
Kepala Desa Sumberjaya, Matam


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sejumlah Mahasiswa dari Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat mempertanyakan mengapa tidak ada program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Desa itu pada Selasa (04/02/2020). Mereka datang secara langsung ke kantor Desa, tapi tak dapat menemui Kepala Desa.

Kepala Desa Sumberjaya, Matam, mengklarifikasi hal itu. Pada saat mahasiswa menggelar aksi, ia tidak meninggalkan lokasi karena hari itu tengah menghadiri undangan Diskominfo terkait program Smart village.

Ia mengaku sudah mengagendakan pertemuan dengan mahasiswa pada Rabu (05/02/2020). Namun, mahasiswa justru menggelar aksi pada sehari sebelumnya.

Sementara itu mengenai program PTSL, Matam mengaku tak mempunyai kebijakan untuk menyelenggarakan. Kata dia, kebijakan ada di pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

"Mengenai PTSL oleh BPN Kabupaten Bekasi, ternyata Sumberjaya tidak termasuk plotting-an BPN untuk PTSL tahun 2020," kata dia.

Ia mengaku tak mempersoalkan aksi itu, tetapi ia meminta warga dan mahasiswa tersebut memahami bahwa tidak ada program PTSL di desa itu tahun ini.

Mengenai aksi susulan, ia tak keberatan apabila aksi itu digelar menurut tata cara, aturan, beretika, sesuai peraturan perundang-undangan.

"Pelayanan Desa Sumberjaya sudah semaksimal mungkin. Pelayanan tak dipungut biaya, selama ini tidak ada komplain. Itu membuktikan kita sudah maksimal dan terbuka". Kata dia saat ditanya mengenai tudingan tak mementingkan masyarakat.

Ia sendiri mengimbau agar kepanjangan tangan desa seperti RT-RW, Karang Taruna, dan pemangku kepentingan lain dapat menyampaikan perihal tidak adanya PTSL pada 2020 di desa itu.

"Intinya Desa Sumberjaya terbuka dan menerima masukan". Tegas Martam.



Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close