Kini Pukul :

STKIP Kusuma Negara Jakarta Melaksanakan Kegiatan Seminar Dan Observasi Budaya Betawi

Vnn.co.id, Jakarta — Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kusuma Negara Jakarta melalui Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) melaksanakan kegiatan Seminar dan Observasi mengenai kehidupan masyarakat Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (15/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh 52 orang mahasiswa semester 1 Program Studi PGSD Kusuma Negara Jakarta, Farid Auliya sebagai Ketua pelaksana kegiatan, sementara Ketua Program Studi PGSD Chisnaji Banindra Yudha, M.Pd dan Ketua Majlis Masjid YASMA PB Sudirman Drs. HM. Haryono Hadijaja, MM.
Sejumlah dosen PGSD yang turut hadir dalam acara yang bertujuan untuk memberikan pengalaman program studi pendidikan guru sekolah dasar tersebut diantaranya Alam S. Barkah, M.Pd, Rahim Suhel, M.Si dan Riski Dwi Prabowo, M.Pd.

Untuk narasumber sendiri di isi oleh Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan yakni Bukhori Muslim.
Disampaikan Alam S. Barkah, M.Pd kepada awak vnn.co.id, "Sebagaimana kita tahu bahwa guru Sekolah Dasar (SD) adalah guru yang dituntut mampu memberikan pondasi yang kuat dalam sisi akademis, sikap atau karakter dan membangun keterampilan serta bakat pada anak didiknya sehingga harapannya melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan mampu memajukan bangsa ini pada era modernitas" Terang Alam.

Lanjut Alam, "Era modernitas yang dimaksud adalah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang supercepat dan canggih" Pungkasnya.

Kegiatan Seminar dan Observasi tersebut di akhiri dengan fhoto bersama dan doa.

Redaksi

No comments