Gibas Kabupaten Bekasi Geruduk PT Haldin -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gibas Kabupaten Bekasi Geruduk PT Haldin

, 12/23/2019 04:31:00 PM
Massa Aksi Ormas GIBAS Di Depan PT Haldin

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ratusan Anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kabupaten Bekasi Geruduk PT Haldin yang berada di Kawasan MM2100 Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Senin(23/12/19).

Ratusan Anggota GIBAS berkumpul di PT Haldin dan menyuarakan kekecewaannya terhadap Management Perusahaan.

Aksi yang dimulai dari Pukul 10:00 WIB terus berlangsung, beberapa Jam kemudian Ketua GIBAS Resort Kabupaten Bekasi beserta Sekjen dipersilahkan masuk dan duduk bersama dengan perwakilan PT Haldin.

Ketua GIBAS Resort Kabupaten Bekasi, Riden Bahrudin menjelaskan, Aksi ini dilakukan karena Management PT Haldin telah Ingkar Janji.

Hal itu berawal dari aksi yang akan kami gelar Beberapa Minggu yang lalu, Tapi kami gagalkan karena beberapa perwakilan Management Perusahaan PT Haldin dengan perwakilan Resort Gibas Kabupaten Bekasi duduk bersama terlebih dahulu. Guna untuk mempertimbangkan kerja sama yang akan di bangun.


"Pihak Perusahaan pun meminta Badan Usaha seperti Company profil dengan meminta waktu seminggu sampai dua Minggu untuk mempelajarinya", jelas Riden Bahrudin Kepada wartawan yang didamping Sekjen Gibas Mandala usai menggelar Aksi.

Lebih lanjut kata Riden, namun pihak Perusahaan menolak jalinan kerjasama tersebut tanpa ada alasannya yang jelas. Maka dari itu kami merasa di Bohongi dan menggelar aksi ini. Karena jika dia memang menolak kenapa tidak dikala waktu itu, malah pihak Perusahaan meminta Company Profil.

"Bahwa pengelolaan limbah PT Haldin tersebut di lakukan oleh CV, Dimana dalam Pengelolaan Limbah B3 tersebut seharusnya dipegang oleh PT", Terang Riden.

Maka dari itu kami akan laporkan kepada LH dan DPRD Kabupaten Bekasi untuk bertindak tegas terhadap Perusahaan dan melakukan Sidak, karena ini berada di Kawasan MM2100, tempat dimana perusahaan besar berdiri, dan bukan ranah CV apabila untuk mengelola Limbah PT Haldin, PT kami jelas dan sesuai dengan prosedur yang ada, kenapa sekelas CV bisa mengelola Limbah Perusahaan yang besar ini."Tegasnya.

Selain itu Riden menduga adanya main mata antara Pihak Perusahaan dan si pengelola Limbah B3 dan Izin si pengelola Limbah juga patut dipertanyakan.

"Maka dari itu kami memberikan kesempatan kembali untuk Management Perusahaan PT Haldin, dengan jangka waktu yang telah disepakati untuk dapat mempertimbangkan",tandasnya.

Usai mendapat keterangan dari pihak Management, Aksi yang dilakukan oleh Ormas Gibas Resort Kabupaten Bekasi membubarkan diri, selama aksi berlangsung sampai selesai, terlihat Puluhan Polisi siap siaga di lokasi, Guna untuk mencegah dari hal - hal yang tidak di inginkan.


Rep : Ahim
Red : JF

TerPopuler

close