Kini Pukul :

Bupati dan Wakil Bupati Bogor Hadir Dalam Kegiatan Boling Di Kecamatan Jonggol

(dinamikanusantaranews.com)

Vnn.co.id, Bogor - Kegiatan rutin Rebo Keliling (Boling) yang di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor disambut oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Jonggol 02. Pada kesempatan ini, Bupati juga membagikan buku tulis bergambar Panca Karsa kepada anak-anak yang menyambutnya di Halaman Kantor Kecamatan Jonggol pada Rabu (27/11/19).

Seperti dikutip pada dinamikanusantaranews.com, acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran berbagai macam produk olahan dan hasil bumi dari daerah Jonggol.

Ada pula penayangan video Panca Karsa, dan penayangan tentang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor, yang merupakan lima keinginan Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Beradab, dengan slogan "Mari Membangun Kabupaten Bogor Bersama Kita Bisa".

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan Kartu Sehat kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Jonggol, juga membagikan Akte Kelahiran kepada keluarga anak perdana. Bupati juga menyerahkan bantuan bibit padi kepada perwakilan petani.

Ade Yasin pun melakukan dialog dengan masyarakat dan menampung keluhan masyarakat dalam masalah pelayanan.

Bupati menganggap program Boling lebih penting dari semua kegiatan yang ada, karena dapat bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, mengajak masyarakat berkolaborasi untuk bersinergi dalam peran serta untuk pembangunan Kabupaten Bogor.

"Yang saya suka dari program Boling (Rebo Keliling) ini, dapat bertemu langsung dengan masyarakat, juga dapat mendengar secara langsung aspirasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Bogor". Kata Ade.

Bupati juga berharap, untuk dua orang anggota dewan yang berasal dari Jonggol untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, permintaan masyarakat Jonggol untuk pembangunan gedung SMP Negeri 3 Jonggol.

Namun Bupati pun membagi tugas tersebut kepada Camat, Kepala Dinas Pendidikan dan memohon kepada anggota dewan untuk mengawal program tersebut. Dengan penyusunan rencana untuk pengadaan lahan di tahun 2020 dan pembangunan dapat terealisasi di tahun 2021.

"Kepada anggota dewan asal Jonggol, diharap dapat merealisasikan permintaan masyarakat, untuk pengadaan lahan dan pembangunan gedung sekolah SMP Negeri 3 Jonggol". Ujarnya.

Bupati juga berdialog dengan beberapa guru Madrasah dan menganggarkan insentif untuk guru-guru Madrasah.

"Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan anggaran sebesar 18 milyar, untuk program peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan dan juga memberi bantuan legalitas madrasah dan pesantren". Tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih, terutama kepada teman-teman media yang selalu mengawal program-program Panca Karsa Bupati Bogor secara spesifik.

Red : RMD

No comments