Kini Pukul :

Seorang Nenek Tinggal di Gubuk Reot, Pemerintah Desa Bersama Karang Taruna Desa Cileungsi Tinjau Lokasi

Pjs. Kepala Desa Cileungsi, TB. Yudhi Hartawan bersama Sekretaris Karang Taruna Desa Cileungsi menjenguk Nenek Oey Ton Nio di Gubuknya. 
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Mengetahui ada warganya yang tinggal di gubuk reot yang bernama Oey Ton Nio (81), tinggal di Kp. Pasar Lama, RT 001 RW 01 samping Kuburan Muming, Pemerintah Desa Cileungsi bersama Karang Taruna Desa Cileungsi dan IPSM Cileungsi serta Ketua RT dan Ketua RW setempat meninjau langsung ke lokasi.

"Kami dapat informasi yang beredar ada seorang wanita lansia yang di sebuah gubug reot, kami bertanya langsung dengan seorang wanita lansia tersebut, ternyata ada polemik antar keluarga dimana seorang wanita lansia dengan anak kandungnya," ujar M.E Sutisna Desa Cileungsi kepada awak Vnn. Selasa (3/9/19).

Melihat kondisi seperti itu, Karang Taruna bersama Pemerintah Desa Cileungsi segera mencari solusi terbaik untuk Nenek Oey Ton Nio.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada keluarga, kami menunggu keputusan keluarganya, karena kami sudah menawarkan untuk dibawa ke tempat yang lebih layak untuk proses pengobatan wanita lansia tersebut, tetapi tanggapan dari pihak keluarga tidak ingin adanya tindakan tersebut," terang Lulu Aksan, Staff Desa Cileungsi. 

"Kami menghormati pihak keluarga saat ini, kami akan tetap menunggu hasil keputusan musyawarah keluarga tersebut. Kami juga berharap para pejabat untuk memperhatikan hal ini," harap Ezi Fauzi Abdilah, Sekretaris Karang Taruna Desa Cileungsi.

Menanggapi hal tersebut, Pjs. Kepala Desa Cileungsi, Tb. Yudhi Hartawan meminta kepada pihak keluarga untuk dikembalikan ke tempat tinggal yang layak, yaitu tepat tinggal anak-anaknya, walaupun tinggal dikontrakan.

"Setelah mendapat laporan dari Karang Taruna Desa Cileungsi, terkait hal ini, saya langsung mendatangi ke lokasi. Saya tekankan ke pihak keluarga untuk dikebalikan ke tempat tinggal yang memang layak," tegasnya.

"Ini hanya masalah keluarga. namun kita juga tidak akan menutup mata akan hal-hal seperti ini. Semua sudah di tangani dan selanjutnya akan kami bawa Nenek tersebut ke Pelayanan Kesehatan, untuk mengecek kesehatanya.

Diketahui, Nenek Oey Ton Nio tinggal bersama seorang anak laki-lakinya yang juga kurang normal.


Rep: AK
Red: JA

No comments