Kini Pukul :

Mobil Inventaris Milik Desa Karang Rahayu Mangkrak

Mobil Inventaris Desa Karang Rahayu. (foto: Ahim) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Jenis Mobil Xenia B 1090 FQN yang diberikan kepada Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Mangkrak seperti tidak terawat.

Reporter Vnn.co.id, Rabu (28/8/2019) saat melintas, melihat mobil berplat merah B 1090 FQN magkrak di ujung gang yang tak jauh dari rumah Kepala Desa Karang Rahayu, Margandi.

Dari pantuan Vnn.co.id, ke empat ban mobil tersebut nampak kempes dan tak terawat, terkesan di biarkan begitu saja.

Salah satu warga (47) yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan sudah hampir 3 mingguan mobil itu mangkrak begitu saja tanpa di perbaiki.

"Dulu sering di perbaiki, dipakai tapi tidak tahu kenapa sekarang itu di biarkan begitu saja"ungkapnya

Dirinya berharap mobil tersebut di benarkan agar bisa di gunakan dan di fungsikan kembali.

Kepala Desa Karang Rahayu, Margandi, ketika di konfirmasi ke Kantor Desa, tidak ada di tempat.

Sementara Ketua BPD Karang Rahayu, Chepy Sharul Sidiq saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp, Apakah tidak ada anggaran Operasionalnya untuk Mobil Desa Karang Rahayu setiap tahunnya?."Ya nanti kita ge belum kongko tentang itu" jawabnya singkat.

Ketika disinggung, Emang di APBDes tidak ada anggaran untuk Operasionalnya Ketua?.sampai berita ini diterbitkan Ketua BPD Karang Rahayu memilih untuk tidak menjawab.

Menaggapi hal itu Ketua Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD), Zuli Zulkifli, mengatakan itu aset Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dan wajib ada alokasi dalam APBDesa, itu harus di audit.

Dirinya juga menambahkan, BPD wajib mengetahui anggaran yang ada di Desa, karena BPD menandatangani Perdes APBDesa.tegas mantan Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi periode 2013-2019 itu.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments