Kini Pukul :

Diklat Jurnalistik VNN, Alhafiz dan Beben Kompak Mendukung Penuh Acara Ini

Sesi Foto Bersama
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor — Bertempat di Villa Segermata Catang Malang, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur Bogor Timur, Media Online Versi Nasional News (vnn.co.id) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik untuk umum sebagai bentuk nyata mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019 itu dimulai sejak pagi pukul 09:00 WIB, dengan dihadiri lebih dari 60 orang peserta.

Dalam kesempatan tersebut yang bertema "Membenarkan Informasi, Menutup Jalan Hoaks Berkembang di Masyarakat", vnn.co.id menghadirkan 7 pembicara dengan berbagai materi yang disesuaikan diantaranya H. Beben Suhendar, SH, MM yang membahas tentang pentingnya jurnalis untuk perkembangan kemajuan Pemerintahan sebagai kontrol yang valid.

H. Beben Suhendar saat menjadi Pembicara Diklat VNN
"Pentingnya media dalam roda pemerintahan, karena tanpa media, informasi akan sulit dijangkau oleh masyarakat. Jadi, dengan media masyarakat bisa mengetahui tentang perkembangan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, baik itu di Tingkat Desa, Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional," paparnya. 

"Saya juga mendukung kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk para peserta Diklat ini," harap Beben.

Alhafiz Rana (tengah) berfoto bersama tamu undangan. 
Disisi lain, Alhafiz Rana, Ketua Umum Presidium Bogor Timur ketika diwawancarai awak VNN, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali untuk dilaksanakan, jka perlu setahun sekali untuk bisa menjaring anak-anak muda di bogor timur yang memiliki semangat dan cita-cita untuk menjadi jurnalis.

"Saya rasa acara ini sangat baik ya dan saya mendukung penuh untuk mendapatkan bakat-bakat jurnalistik atau wartawan-wartawan muda yang ada di Bogor Timur," tutur Alhafiz. 

"Tinggal dipersiapkan lagi kepanitiaan yang lebih baik agar bisa menjaring peserta lebih banyak dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun swasta yang bisa sama-sama mendukung acara pelatihan jurnalistik tersebut," pungkasnya.

Peserta yang hadir: LSM Suara Timur, Himpunan Mahasiswa Sukamakmur, Pemuda Desa Sukadamai, Aliansi Pemuda Desa, Karang Taruna Desa Cileungsi, Pemuda Desa Sukawangi. Tokoh Desa Balekambang - Jonggol, Aktivis Cileungsi,  Presidium Bogor Timur, MAN 3 Jonggol. Aktifis Kesehatan Sukawangi dan Sejumlah Wartawan Senior.

Pembicara:
1. Beben Suhendar (Inisiator Pemekaran Bogor Timur)
2. Musliyadi (Praktisi Hukum)
3. Purwanto Kitung (Praktisi Hukum)
4. Sulasmo Sakuri (Praktisi Hukum)
5. Ahmad Ahim (Ketua Pelaksana)
6. Alhafidz Rana (Ketua Umum Presidium Bogor Timur)
7. Muhammad Hafifi (Wartawan Senior, Pemred SNP) 

Rep: Cogeng
Red: JA

No comments