Kini Pukul :

Advokat Senior Dan Wartawan Senior Hadiri Diklat Jurnalistik Media VNN.CO.ID

Fhoto Session.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor — Bertempat di Villa Segermata Catang Malang, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur Bogor Timur, Media Online Versi Nasional News (vnn.co.id) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik untuk umum sebagai bentuk nyata mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan yang di laksanakan pada Sabtu, 10 Agustus 2019 itu dimulai sejak pagi pukul 09:00 WIB, dengan dihadiri lebih dari 60 orang peserta.

Menjelang tahun kedua kiprahnya dalam dunia jurnalis vnn.co.id situs berita online dan cetak tersebut terhitung masih sangat muda dan perlu dilakukan sosialisasi juga rekrutmen para penulis dan kontributor disejumlah daerah.
Fhoto Session.
Beralamat kantor operasional di Jalan Mustikajaya, Tambun Selatan, Kab. Bekasi Media Versi Nasional News telah berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan terupdate. 

Dibawah naungan PT. Dimensi Media Persada Tama (PT. DMPT) yang beralamat di Jalan Asia Afrika, Bandung - Jawa Barat ini telah memiliki jurnalis di beberapa kabupaten/kota di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Dalam kesempatan tersebut yang bertema "Membenarkan Informasi, Menutup Jalan Hoaks Berkembang di Masyarakat", vnn.co.id menghadirkan 7 pembicara dengan berbagai materi yang disesuaikan diantaranya H. Beben Suhendar, SH, MM yang membahas tentang pentingnya jurnalis untuk perkembangan kemajuan pemerintahan sebagai kontrol yang valid.

Pembicara kedua Sulasmo Sakuri, SH, MH, sebagai tokoh senior di belantika advokat yang menyampaikan dasar-dasar hukum sebuah media, ditemani Purwanto Kitung, SH, MH, M.P.H, yang lebih memperdalam soal kehidupan jurnalistik dari sudut pandang hukum.
Fhoto Session.
Hadir pula Alhafidz Rana selaku Ketua Umum LSM Suara Timur yang mensupport kegiatan Diklat tersebut. Pembicara kelima Musliyadi, SH, MH, yang menambahkan racikan langkah strategis dalam menyusun berita dan pencarian narasumber.

Tidak ketinggalan, Ketua Pelaksana kegiatan Ahmad Ahim yang memberikan materi contoh-contoh pemberitaan dan praktek lapangan.

Pada session tanya jawab yang di isi oleh Muhammad Hafifi, S.Pd.i selaku Pemimpin Redaksi Media Swara Nasional Pos (SNP) dan  Jamaluddin Mansyur, SH Pemimpin Redaksi Media Versi Nasional News (vnn.co.id) berakhir pada pukul 17:30 WIB.

Seperti kita ketahui bersama, media atau insan pers saat ini masih dapat dikendalikan oleh segelintir orang dimana berbagai kepentingan yang hadir, sehingga media bisa dimanfaatkan oleh pemilik modal dan beberapa oknum.

Disampaikan oleh Pemred vnn.co.id saat menutup kegiatan, "Seorang Jurnalis bukanlah malaikat dan bukan pula iblis, sehingga kedua unsur itu bisa berada didalam dirinya" Tutup Jamaluddin Mansyur, SH.

Jurnalis: Citizen Sukawangi
Editor: IP

No comments