Kini Pukul :

Tingkatkan PBB, UPT Wilayah II Bapenda Kabupaten Bekasi Berikan Pembayaran Keliling Di Desa Cipayung

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - UPT P2-PD Wilayah II Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi Gelar Pelayanan Keliling Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2019, di Aula Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019) 

Kita terus gali potensi daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan, selain pajak-pajak lainnya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),”ungkap Pelaksanan UPT PBB Wilayah II Badan Pendapatan Kab Bekasi, Agus saat di wawancara Vnn.co.id

Dikatakan Agus, tujuannya untuk mempermudah masyarakat dan upaya membangun kesadaran masyarakat untuk membayar PBB adalah dengan cara pelayanan PBB keliling. Layanan yang diberikan yakni berbentuk pembayaran keliling yang dioperasikan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi dan Bank BJB sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pajak merupakan potensi untuk membangun daerah, untuk itu kita terus melayani masyarakat dengan senang hati dan nantinya bermuara kepada kepentingan rakyat,”tuturnya.

Alhamdullilah untuk Hari ini di Desa Cipayung melebihi target yang di rencanakan, artinya masyarakat memang sadar akan wajib pajak.ucapnya

Agus juga menghimbau Apabila Warga Desa Cipayung dan seluruh Masyarakat Kabupaten Bekasi yang belum bayar, bisa bayar besok (Minggu, 30 Juni 2019) Di Kantor Desa Jatibaru Kec Cikarang Timur Kab Bekasi.

Dedi (35) Warga Desa Cipayung saat ditemuin Vnn.co.id Mengucapkan terima kasih adanya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan keliling ini, menurutnya untuk memudahkan para Masyarakat terutama saya, hal seperti ini harus di dukung dan sangat bermanfaat dan juga mengirit waktu.

Hal senada juga dikatakan Ibu Nesam (39) salah satu Wajib Pajak Desa Cipayung mengatakan sangat bermanfaat progam pembayaran keliling ini. "Selama ini saya bayar pajak hanya melalui RT namun sekarang dirinya bisa mengetahui tahun mana yang belum di bayar",imbuhnya

Buk Nesam juga berharap semoga dengan sadarnya kita semua masyarakat akan wajib pajak bisa mempercepat pembangunan. "Terutama insfratruktur jalan agar cepat bagus",harapnya.

Warga Desa Cipayung berharap pelayanan pembaran PBB keliling ini bisa di lakukan setiap tahun.

"Alhamdullilah warga sangat antusias dengan adanya Pembayaran PBB keliling ini dan sadar akan wajib Pajak",ucap Sekretaris Desa Cipayung, Hj Entin saat di temui di lokasi Aula Pembayaran Keliling.

"Dengan adanya program ini tentu sangat bermanfaat dan tidak perlu jauh-jauh Masyarakat untuk membayar pajak dan sangat mempermudah, tentu kami selaku Pemerintah Desa sangat mendukung," pungkasnya.

Rep: Ahim
Red: JA

No comments