Gandeng Puskesmas dan Babinsa, Satgas Yonif RK 136/TS Berikan Layanan Kesehatan di Dusun Ekano -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gandeng Puskesmas dan Babinsa, Satgas Yonif RK 136/TS Berikan Layanan Kesehatan di Dusun Ekano

, 6/27/2019 05:42:00 PM
Vnn.co.id, Maluku - Jauh dari Kota dan terbatasnya fasilitas kesehatan serta Infrastruktur yang ada, Satgas Yonif RK 136/TS bersama Puskesmas dan Babinsa Tehoru berikan layanan kesehatan bagi warga Dusun Ekano (Selasa, 25/Juni/2019).

Dusun Ekano merupakan Dusun kecil yang terletak di Kec. Tehoru, Kab. Maluku Tengah, Prop. Maluku. Dusun tersebut hanya memiliki 70 jiwa penduduk yang dipimpin oleh seorang Kepala Suku.

"Di Dusun tersebut tidak ada fasilitas kesehatannya, sehingga hal itulah yang menumbuhkan niat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di Dusun Ekano" ucap Danpos Tehoru Letda Inf M. P. Manalu.

"Untuk menempuh Dusun Ekano tidaklah mudah, kami bersama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas yang dipimpin oleh Bapak Ongen, S.Kep dan Babinsa Tehoru Serda Nurdin harus menempuh waktu selama 20 menit menggunakan kendaraan dari Kec. Tehoru dan berjalan kaki selama 30 menit menuju Dusun tersebut, dikarenakan akses jalan dan listrik menuju Dusun Ekano belum ada". Lanjutnya.

"Kegiatan yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kedekatan kami dengan warga Dusun Ekano, mengingat Dusun tersebut masih berada di wilayah penugasan kami" tutupnya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas dan Satgas Yonif RK 136/TS banyak ditemukan keluhan penyakit yang diderita oleh warga diantaranya diare, gatal-gatal, gizi buruk dan Polio". Ucap Bapak Ongen, S.Kep selaku Kepala Puskesmas Tehoru.

"Pada kesempatan ini kami bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, melainkan juga membagikan sembako kepada warga Dusun Ekano, kami berharap pelayanan kesehatan yang kami berikan ini dapat mengurangi sakit yang diderita oleh warga Dusun Ekano" tutupnya.

Kepala Suku Ekano Bapak Teteseran dan warga Dusun menyambut baik kegiatan ini, mengingat bahwa di Dusun tersebut masih banyak warga yang menderita berbagai penyakit.

"Kami seluruh warga Dusun Ekano mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS, Puskesmas dan Babinsa Tehoru atas kepeduliannya terhadap kami. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena di Dusun kami belum memiliki fasilitas kesehatan dan banyak warga yang menderita berbagai jenis penyakit". Ucap Bapak Teteseran. (BRT

TerPopuler

close