Dubes Palestina Zuhair Al Shun, Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Bandung Atas Dukungan Kemerdekaan Palestina -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dubes Palestina Zuhair Al Shun, Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Bandung Atas Dukungan Kemerdekaan Palestina

, 6/30/2019 01:34:00 AM
Duta Besar Palestina Untuk Indonesia.
Zuhair Al Shun.
Vnn.co.id, Kota Bandung - DUTA Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan dukungan penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terhadap kemerdekaan rakyat Palestina melalui gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2019 yang digelar di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Dikutip dari laman 60menit.com,
"Saya sangat mengapresiasi bagaimana orang-orang Bandung berbicara tentang Palestina dan solidaritas kepada rakyat Palestina melalui kegiatan ini," ungkapnya usai menyaksikan karnaval AAF 2019.

Pada perhelatan AAF tahun ini, Pemkot Bandung memang memberikan perhatian khusus kepada Palestina. Hal itu sebagai wujud dukungan atas komitmen besar dari pendiri bangsa sekaligus penggagas Konferensi Asia Afrika, Ir. Soekarno, yang terus mendorong kemerdekaan Palestina.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Kota Bandung membuat Palestine Walk yang diresmikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi bersama Menlu Palestina, Riad Malki dan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Palestine Walk terletak di sisi Alun-alun Timur Kota Bandung, berbatasan langsung dengan Jalan Asia Afrika yang tak jauh dari Gedung Merdeka.
Pada gelaran AAF ini, delegasi dari 19 negara berjalan bersama di Palestine Walk sebagai bentuk 'solidarity walk' untuk meneguhkan dukungan bangsa Asia dan Afrika dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Mereka juga melakukan historical walk di Jalan Asia Afrika guna memperingati perjalanan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

"Sangat luar biasa. Kegiatan ini sangat menunjukkan bahwa Bandung memang kota yang sangat bersejarah. Bandung juga telah memberi kekuatan yang besar kepada rakyat Palestina. Tahun lalu, dua menteri luar negeri meresmikan Palestine Walk, yaitu Menteri Luar Negeri Indonesia dan Palestina," Terangnya.

Secara umum, ia juga berterima kasih kepada bangsa Indonesia yang terus mendukung Palestina. Ia merasakan betapa seluruh daerah memberikan dukungan yang positif

"Indonesia sangat luar biasa. Di manapun, di Jakarta, Bandung, Malang, saya selalu melihat solidaritas, orang-orang yang baik dari Indonesia yang mendukung Palestina," imbuhnya.

Dukungan tersebut mempererat hubungan Indonesia dan Palestina. Tak hanya dari pemerintahnya, tetapi juga dari masyarakat. Itulah yang membuatnya yakin, suatu saat Palestina akan merdeka.

"Saya percaya suatu saat Palestina akan merdeka, dan kita semua bisa beribadah di Al-Aqsa, bisa datang ke Yerusalem, ibu kota Palestina," Pungkasnya.

Source: 60menit.com
Jurnalis: Eka

TerPopuler

close