Apel Corps HUT Puspomad, Mayjend TNI Rudi Yulianto : "Jagalah Nama Baik Korps Pomad dan Tetap Semangat Dimanapun Bertugas" -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Apel Corps HUT Puspomad, Mayjend TNI Rudi Yulianto : "Jagalah Nama Baik Korps Pomad dan Tetap Semangat Dimanapun Bertugas"

, 6/24/2019 04:46:00 PM
Vnn.co.id, Jakarta - Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad), Mayjen TNI Rudi Yulianto memimpin langsung Apel Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dalam rangka memperingati HUT Pomad ke-73 di Markas Pusat Polisi Militer, Jakarta Pusat, Senin (24/6) pagi. Mengawali amanatnya pada Apel tersebut, Danpuspomad menyampaikan ucapan selamt ulang tahun Puspomad sekaligus mengucapkan  Hari Raya Idul Fitri.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin" kepada seluruh Warga Pomad yang beragama Islam dimanapun berada dan bertugas. Tak lupa juga pada momen yang berbahagia dan istimewa ini saya Selaku Pimpinan korps mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-73 Pomad" kata Mayjend TNI Rudi.

Dikesempatan itu diri ya menyampaikan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pomad beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas  atas pengabdiannya selama ini.  "Pomad diusianya yang ke-73, selaku generasi penerus mengajak dan mengingatkan kembali agar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah, tentang bagaimana para pendahulu berjuang, mengabdi dan berkorban dengan tulus dan ikhlas demi kejayaan korps, TNI bangsa dan negara" ujar Danpuspomad.

Untuk itu, lanjutnya, konsekuensinya adalah Pomad harus mampu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik korps Pomad dengan komitmen dan tekad yang kuat untuk mampu melaksanakan tugas pokok secara maksimal dengan memiliki kemampuan yang tinggi serta berpegang teguh kepada nilai-nilai moral dengan merujuk pada sifatsifat yang dimiliki oleh Patih Gajah Mada yang tertuang dalam Panca Dharma Korps Yang berbunyi Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran hati dan Kejujuran.

"Itulah tekad dan semangat yang harus terus selalu ditanamkan di dalam sanubari prajurit Pomad untuk diimplemetasikan di dalam kedinasan maupun di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga sifat-sifat yang tertuang di dalam Panca Dharma Korps bukan hanya slogan atau tulisan semata tetapi wujudkan dan tunjukanlah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari' katanya.

Menurutnya, dalammenyikapi perkembangan zaman yang diiringi meningkatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sehingga tantangan tugas Pomad ke depan semakin kompleks dan dinamis, oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Pomad harus mampu dan menguasai perkembangan tersebut dengan belajar dan berlatih agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional.

" Disamping itu juga prajurit Pomad harus mampu bersikap, berpikir serta bertindak sesuai dengan tuntutan zaman yang bersifat positif agar tidak terjerumus dalam hal penyalahgunaan media elektronik maupun media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, satuan dan keluarga" tandas Danpuspmad.

Dikatakan lebih lanjut, tema  peringatan Hari Ulang Tahun ke73 Pomad tahun 2019 yaitu: "Polisi Militer Angkatan Darat Profesional dan Modern", sangat tepat merepresentasikan komitmen wujud jati diri prajurit Pomad dalam mengemban amanah perjuangan rakyat dan mampu berbuat yang terbaik bagi korps, TNI bangsa dan negara. "Satu hal penekanan saya, jagalah nama baik korps Pomad dan tetap semangat dimanapun berada dan bertugas” pungkasnya. (Dgl)

TerPopuler

close