Kini Pukul :

MTs Al-Muhajirin Bantar Gebang Gelar Wisuda pelepasan Santriwan/i Angkatan Ke -IV.

Prosesi Wisuda MTs Al-Muhajirin
Vnn.co.id, Kota Bekasi — Yayasan al-Muhajirin Bantar Gebang Kota bekasi menggelar acara wisuda pelepasan santriwan/i tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) angkatan ke- IV.

Bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin Bantargebang (MTs Al-Muhajirin bantargebang), Kelurahan Ciketing Udik Rt 01/05, Kecamatan Bantar gebang Kota Bekasi Jawa Barat. Sabtu (04/05/2019)  di gelar acara Wisuda dan Pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2018/2019 yang mana di ikuti seluruh anak didik yang di wisuda berjumlah 36 Siswa/i.
Para Wisudawan/wati
Wisuda tersebut terselenggara di selaraskan dengan acara pelepasan siswa/i Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin Bantargebang (MTs Al-Muhajirin bantar gebang) kelas IX angkatan ke – IV, yang baru saja melaksanakan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung tema, “Menjadi generasi penerus Bangsa yang Tangguh, Beriman, Ber-Ilmu,Ber-akhlaqul karimah, menuju Sukses dan Ber-martabat”, 
satu persatu siswa-siswi kelas IX dikalungkan medali dan di wisuda oleh Kepala madrasah bersama dengan Ketua dan  para Dewan pembina Yayasan Al-Muhajirin bantar gebang.
Prosesi Wisuda.
Turut hadir dalam Acara tersebut, penilik PAUD UPTD Kecamatan Bantar gebang, Tri Cahya Pancaningsih Mpd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majlis Ta’lim, dan segenap orang tua wali murid, Mulai dari PAUD/TKIT, MDA sampai tingkat MTs yang di bawah naungan Yayasan Al-Muhajirin bantar gebang.

Ketua Yayasan Al-Muhajirin bantar gebang, yang di wakili Ustadzah Ida Umi Kultsum. S.PdI, dalam sambutannya menyampaikan “ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua wali murid yang telah mempercayakan MTs. Al-Muhajirin Bantar gebang untuk mendidik dan membina anak-anaknya selama 3 tahun lamanya. 

Selain itu, umi kultsum juga mengajak dan menghimbau seluruh orang tua untuk memastikan anak-anaknya agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, terlebih khususnya satuan pendidikan yang berbasis Islam. Lebih lanjut, Umi kultsum juga mengucapakan terima kasih yang se tinggi-tingginya kepada semua pihak, para Donatur, Dermawan atas terlaksana nya kegiatan belajar mengajar hingga prosesi wisuda pelepasan di Yayasan ini.
Fhoto Bersama.
Juga ucapan terima kasih kepada Dinas pendidikan (DISDIK) Kota Bekasi, Wabilkhusus SMKN-2 KOTA BEKASI, atas fasilitas dan prasarananya, sehingga  MTs. Al-Muhajirin Bantar Gebang ini dapat melaksanakan Ujian Nasional ( UN) berbasis computer (UNBK). pungkas Umi Kultsum.

Sebelum  prosesi wisuda pelepasan siswa/i tingkat MTs, moment ini telah di isi juga dengan acara wisuda anak-anak tingkat PAUD/TKIT dan berbagai penampilan kreasi dan Seni dari siswa/i yang tergabung di Yayasan AL-Muhajirin Bantargebang. juga setiap siswa-siswi yang telah di wisuda masing-mendapat kan cendra mata dari Yayasan dan para Dewan pembina Yayasan. 

Jurnalis : HFF
Editor : IP

No comments