Demi Peningkatan Kinerja Kepolisian, Kapolda Jabar Dan Jateng Di Ganti. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Demi Peningkatan Kinerja Kepolisian, Kapolda Jabar Dan Jateng Di Ganti.

, 4/28/2019 03:42:00 AM
KAPOLRI JENDERAL TITO KARNAVIAN.
Vnn.co.id, Jakarta — Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi sejumlah anggota polisi. Salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Budi Maryoto yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Unggung Cahyono.

Unggung dimutasi sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun. Sementara Kapolda Jawa Barat kini diduduki oleh Irjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan soal mutasi yang tertera pada telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/1202/IV/KEP/2019.

Dia mengatakan mutasi itu sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan kinerja. "Ya menggantikan yang purna tugas Pak Irwasum dan Pak Kabik serta selain itu promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (26/4/2019).

Selain Agung, sejumlah Kapolda lain juga turut dimutasi. Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin dimutasi menempati posisi sebagai Asops Kapolri. Posisinya digantikan oleh Brigjen Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Selanjutnya jabatan Irwasum yang dijabat oleh Komjen Putut Eko Bayuseno digantikan oleh Komjen Moechgiarto. Putut dimutasi sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun. Posisi Moechgiarto sebagai Kabaharkam Polri digantikan oleh Kapoda Jateng Irjen Condro Kirono. Kapolda Jateng kini diduduki oleh Irjen Rycko Amleza Dahnil yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Posisi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri digantikan oleh Kapolda NTB Irjen Ahmad Juri. Dia pun digantikan oleh Brigjen Nana Sujana.

Selain kapolda, sejumlah pejabat Polda Metro Jaya juga turut dimutasi. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan digantikan oleh Kombes Iwan Kurniawan. Begitu juga dengan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan digantikan oleh Kombes Herry Heryawan.

Redaksi.

TerPopuler

close