Kini Pukul :

Presidium Bogor Timur Sambangi DPR RI Dan DPD RI, Sulasmo: Ini Adalah Langkah Politik Besar

Presidium Bogor Timur Fhoto Bersama Dengan Senator Jawa Barat. Eni Sumarni.
Vnn.co.id, Jakarta — Audiensi Presidium Bogor Timur yang di terima Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon Di Gedung Nusantara II komplek DPR RI pada Senin, (21/01/2019) siang.

Presidium Pemekaran Bogor Timur yang diwakili oleh 15 orang pengurus termasuk penasihat.

Dalam kesempatan itu, Presidium Bogor Timur memaparkan tahapan apa saja yang sudah ditempuh sebagai syarat pemekaran sebuah daerah.

Kemudian, Fadli Zon selaku wakil rakyat dari daerah pemilihannya menerima surat dan berkas kelengkapan untuk proses pemekaran wilayah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bogor Timur.

Setelah Audiensi dengan Fadli Zon, Presidium Bogor Timur menemui Komite I DPD RI, Dra.Ir.H. Eni Sumarni, M.Kes. juga untuk Audiensi yang digelar Ruang Rapat Komite I DPD RI.

"Melihat kemampuan daerah Bogor Timur, makanya dengan senang hati ditunggu agar Presidium Bogor Timur segera mengirim Surat ke DPD RI," kata Eni Sumarni yang merupakan Senator Jawa Barat asal Kabupaten Sumedang itu.

Eni Sumarni yang sebelumnya pernah di ajak aksi massa bersama ribuan masyarakat se Indonesia di halaman Istana Negara, Masyarakat yang ingin memekarkan diri dari wilayah induknya itu bersama-sama menyampaikan kepada Pemerintah agar segera mencabut moratorium dan pemekaran segera realisasi untuk 173 CDOB Se-Indonesia.

Setelah kegiatan audiensi selesai bersama Senator Jawa Barat tersebut, Dewan Penasihat Presidium Bogor Timur, Sulasmo Sakuri memberikan keterangan kepada awak media di gedung DPR-RI.
Penasihat Presidium Bogor Timur,
Sulasmo Sakuri Saat Berikan Pemaparan Progres Pemekaran CDOB Bogor Timur.
Sulasmo merasa optimis akan progres pemekaran Bogor Timur.

Presidium Bogor Timur yang merupakan penggerak Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Timur telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi disejumlah kegiatan dan kesempatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai positif jika Kabupaten Bogor Timur mekar terpisah dari Kabupaten Induk Kabupaten Bogor.

"Ini adalah langkah politik besar Presidium Bogor Timur dengan menemui kedua instansi yaitu Wakil Ketua DPR RI dan DPD RI Perwakilan Jabar. Ini harus menjadi pemicu gelombang dukungan dari semua warga Bogor Timur," pungkasnya.

Redaksi

No comments