Kini Pukul :

Pansus Pemekaran Bogor Timur Gagal Terbentuk, Alhafidz: Kita Sangat Sedih Dan Kecewa

Rapat Presidium Bogor Timur
Dengan Anggota DPRD dari Bogor Timur.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor — Pemekaran daerah wilayah Bogor Timur yang di gadang-gadang oleh Presidium Bogor Timur akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat tidak mendapat respon positif dimata para Anggota Dewan dari daerah pemilihan tersebut ditambah Kecamatan Klapanunggal.

Bogor Timur yang meliputi wilayah 7 Kecamatan diantaranya Kecamatan Cileungsi, Gunung Putri, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur itu memiliki 10 anggota DPRD di Parlemen Kabupaten Bogor.

Namun sangat disayangkan sekali ketika para pengurus Presidium dan Masyarakat menantikan Rapat Paripurna yang di gelar oleh DPRD dipenghujung tahun 2018 sebagai bukti dan janji dorongan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memekarkan wilayah Bogor Timur, 8 dari 10 anggota DPRD yang berasal dari Dapil Bogor Timur tidak hadir sehingga Rapat ditunda karena tidak Kuorum.
Surat Undangan Rapat Paripurna.
Dalam undangan ketua DPRD yang tertanggal 28 Desember 2018 rapat paripurna yang akan membahas poin-poin yang salah satunya berisi terkait pemekaran daerah, poin tersebut berbunyi.
"Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor Tahun 2005 - 2025".

Dikatakan Nafizul Alhafidz Rana, Ketua Umum Presidium Pemekaran Bogor Timur kepada awak vnn.co.id melalui Whatsapp.
"Ya intinya nya kita sangat sedih dan kecewa.  Dengan ketidakhadiran mereka (Anggota DPRD dari DAPIL Bogor Timur ditambah Kecamatan Klapanunggal) pada Rapat Paripurna sehingga tidak Kuorum alhasil Pansus Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur gagal terbentuk" Terang Ketua Umum yang 5 tahun terakhir ini fokus pada pemekaran.
Daftar Nama Pansus Pemekaran.
Kekecewaan juga ditunjukkan oleh sejumlah aktivis pemekaran yang telah 4 tahun ini menantikan momentum Paripurna tersebut.

"Ibarat orang main bola sudah 4 tahun perjuangan masyarakat Bogor Timur yang dengan pengorbanan (Waktu, Tenaga, Materi dan Fikiran) dan susah payahnya ketika bola didepan gawang tinggal di "Goal" kan kok malah ditinggalkan. Ini sangat mengherankan..!" Tambah Alhafidz.

Daftar Nama Pansus Pemekaran.
Sebelumnya pada 10 November 2018, Presidium Bogor Timur sudah mengadakan pertemuan dengan para anggota dewan Bogor Timur untuk membahas hal itu.

"Padahal dalam rapat-rapat perjuangan botim mereka selalu berkata mendukung DOB Botim" tutup Ketua Umum Presidium Bogor Timur yang juga Ketua Umum LSM Suara Timur.

Seperti diketahui ada 10 anggota DPRD dari Bogor Timur mereka adalah:

1. H. Eko Syaiful Rohman
2. H. Juhanta, ST
3. Junaidi Samsudin
4. Budi Sembiring
5. Rudi Sabana
6. H. M. Nurdin
7. H. Adi Suwardi, SE
8. H. Amin Sugandhi
9. H. Hanafi
10. H. Iswahyudi

Namun dari 10 orang tersebut hanya 2 orang yang hadir yaitu H. Eko Syaiful Rohman dan H. Juhanta, ST pada Rapat Paripurna Jumat (28/12/2018) semalam.

Jurnalis: IP
Editor: IP

No comments