Kini Pukul :

Anggota DPRD Kab. Bogor, H. Eko Syaiful Rohman Hadiri Pelepasan Angkatan Pertama LPK JAMAL

H. Eko Syaiful Rohman Bersama Para Peserta LPK JAMAL.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Jalinan Masyarakat Limusnungal (JAMAL) menggelar acara ramah tamah dalam rangka pelepasan peserta didik angkatan pertama yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS, Bapak H. Eko Syaiful Rohman pada minggu, (30/12/2018) siang. Bertempat di Kampung Bakom, RT 02 RW 05 Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dimulai selepas shalat dzuhur itu diisi dengan sambutan oleh Ketua LPK Jalinan Masyarakat Limusnunggal Jamaluddin Mansyur, SH, Anggota DPRD H. Eko Syaiful Rohman dan salah satu Dewan Pembina, Ustadz. Memed Hasbulloh.

Saat diwawancara awak media, sekretaris LPK JAMAL, Zulfahmi Bulqia Ahta menyampaikan keprihatinannya atas minimnya minat belajar masyarakat.
"Sangat disayangkan kegiatan yang gratis ini belum dapat dimanfaatkan maksimal oleh warga sekitar karena minimnya minat belajar menjahit dan sablon masyarakat. Karena angkatan pertama ini hanya berjumlah 28 orang." Terang Zulfahmi Bulqia Ahta yang akrab disapa Kang Zul.

Kang Zul juga merasa perlu keseriusan pemerintah dalam mengembangkan potensi yang ada dilingkungan, artinya dengan adanya LPK ini pemerintah telah terbantukan untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat sejumlah program yang dimiliki pemerintah baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan bahkan Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Limusnunggal telah memberikan dana sebesar 28 juta kepada para pemuda pegiat sosial yang kemudian dibentuklah LPK JAMAL pada 27 Juli 2018. Dengan anggaran dari Pemerintah Desa tersebut dibangun gedung ditanah milik warga dan dibelanjakan sejumlah barang perlengkapan jahit dan sablon.

Kang Zul juga memberikan informasi bahwa pelatihan angkatan kedua juga telah dibuka pendaftarannya dan masih gratis. Untuk pendaftaran sendiri bisa dilihat pada laman website resminya http://www.lpkjamal.org atau dapat datang langsung.

Pada kesempatan yang sama, H. Eko Syaiful Rohman mengucapkan rasa terima kasihnya atas undangan yang dikirimkan pengurus sehingga dirinya dapat bertatap muka langsung dengan para peserta dan pengurus LPK.
"Saya berterima kasih nih kepada pengurus LPK, jadi saya bisa silaturahmi dan kenal secara langsung sama para peserta bukan dari fhoto facebook saja." Kata Anggota DPRD Kab. Bogor yang sudah 10 tahun menjabat (2 Periode) dan akrab dipanggil Ustadz Eko.

Ustadz Eko sendiri merasa pelatihan menjahit dan sablon yang berkesinambungan ini perlu untuk meningkatkan kreatifitas dalam hal ini sumberdaya manusia dan perekonomian masyarakat secara bertahap.
"Ini perlu dan penting, karena untuk membantu perekonomian warga dan meningkatkan sumberdaya manusia." Terang H. Eko Syaiful Rohman yang saat ini mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar V (Kabupaten Bogor) dari Partai PKS dengan nomor urut 5.

Jurnalis: Rawangga
Editor: RMD

No comments