Kini Pukul :

Warga Desa Dayeuh Cileungsi Sambut 1001 Obor Rangkaian Acara Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Pelepasan Balon Udara Sebagai Refleksi Rasa Syukur.
vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Dalam rangka menyambut Tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah.
Warga Dusun 01 Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Bogor turut serta memeriahkan dengan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan bersama Warga RW 01 dan jajaran RT menyelenggarakan perlombaan, pentas seni islami diantara nya lomba mewarnai Kaligrafi dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pada Senin, (10/9/2018).

Lomba mewarnai Kaligrafi yang di ikuti peserta putra putri usia 5 tahun sampai 12 tahun itu semakin meriah dengan suasana semarak menyambut Tahun Baru Islam.

Malam hari nya di lanjut dengan acara arak-arakan yang diikuti kurang lebih 1500 warga dengan berjalan kaki membawa obor berbaur bersama, tumpah ruah dengan warga yang membawa anak-anak, orang dewasa bahkan ada beberapa balita terlihat gendong orangtua nya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat ditemui awak media, Ketua Panitia Sambut 1001 Obor, Pak Ahmadi menuturkan.

"Alhamdulillah acara ini berjalan sesuai konsep yang sudah kami susun seminggu sebelum hari H, adapun terkait dana yang kami peroleh dari donatur yang tidak mengikat dalam hal hal ini swadaya warga lingkungan kami RW 01". Ujar Pak Ahmadi yang juga menjabat sebagai Ketua RW. 01.

Pak Ahmadi menambahkan, "Saya pribadi selaku Ketua RW sangat-sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para Ketua RT salah satu nya Bapak Asep yang akrab disapa Kang Polay serta semua RT yang mohon maaf tidak dapat saya sebutkan satu persatu, pemuda dan pemudi yang telah turut serta menyumbangkan materi, tenaga dan pikiran, menyiapkan konsumsi dan semua perlengkapan kegiatan ini." Tambahnya.

Pak Ahmadi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Paguyuban Hismada, segenap jajaran Aparatur Desa, Angkatan muda Banser yang malam ini hadir dalam pengawalan arak-arakan pawai obor mengelilingi wilayah Rw 01 sampai akhir.
Pembagian Hadiah Kepada Peserta Lomba.
Kegiatan yang ditutup dengan pembagian hadiah itu berlangsung meriah dengan berbagai hingar bingarnya menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Ditempat yang sama H. Wijaya selaku Kepala Dusun 01 (KADUS) dalam sambutan nya mengucapkan banyak terimakasih kepada Instansi Kepolisian yang turut mengawal acara ini,

"Saya berterima kasih banyak kepada Jajaran Kepolisian yang membantu suksesnya giat Sambut 1001 Obor, saya berharap kedepannya mudah-mudahan acara ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang dengan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat ukhuah islamiyah". pungkasnya.

Jurnalis: Ask
Editor: IP

No comments