Kini Pukul :

Komunitas Saung Kongko Remako (SKR) Cikal Bakal Tercetusnya Gerakan Peduli Yatim Kel. Bojong Nangka, Kelapa Dua Tangerang.

Sumbangan Untuk Anak Yatim
vnn.co.id, kabupaten Tangerang - kegiatan santunan anak yatim piatu yang rutin dilaksanakan satu kali dalam setiap bulannya.

Sebelum dilaksanakan santunan terlebih dahulu diadakan kegiatan pensi dan lomba melukis kaligrafi katagori TK dan SD, dengan mendengarkan tausyiah siraman rohani islam yang disampaikan oleh ketua gerakan peduli anak yatim Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, beliau adalah Al Ustadz. Muhammad Sholeh.
Ustadz yang akrab disapa ustadz Enjang ini menyampaikan tausyiah singkatnya.

"Kalau kita ingin hidup bahagia didunia dan diakhirat nanti, hendaknya dari sekarang kita harus banyak-banyak belajar, menyambungkan tali silaturahmi dan memperbanyak shodaqoh dan pada inti semua itu kita harus berlomba-lomba mencari keberkahan Sang maha pemilik keberkahan yakni Allah SWT." Ujarnya singkat padat.
Senyum kebahagiaan terpancar di wajah puluhan anak yatim karena dengan adanya sebuah gerakan peduli anak yatim mereka umumnya merasa sedikit diasuh dengan adanya wadah seperti ini dan bakat mereka dibidang seni terasa tersalurkan dengan diadakannya lomba lukis kaligrafi.

Kegiatan santunan anak yatim piatu secara rutin dilaksanakan bertempat dibalai warga Kampung. Gurubug, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang ini pada awalnya banyak rintangan dan hambatan serta tak sedikit yang mengejek dan bahkan mencemoohkan kegiatan tersebut.

RT. Ahmad/Kemed salah seorang pengurus mengungkapkan kepada awak vnn.co.id menurutnya.
"Dari awalnya kegiatan ini banyak yang mengejek dan mencemoohkan tapi sekarang syukur Alhamdulillah sudah banyak yang mendukung, dan Kami pun sangat menjaga dengan baik amanah dari warga dan para donatur yang mempercai kami sehingga kegiatan ini sudah berjalan 2 tahun lebih." Ujarnya.

Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat respon positif dari semua pihak yang peduli anak yatim dan segala bantuan mendapatkan ridho dan balasan dari yang maha kuasa tambahnya.

Jurnalis: Sab

No comments