Kini Pukul :

Uniknya Lomba Agustusan di Cihieum, Sukadamai. Eksplorasi Bogor Timur.

Lomba Makan Kerupuk Dalam Air
vnn.co.id, Bogor Timur - Jum'at 17 Agustus 2018 adalah hari perayaan memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Semarak kemeriahan 17 Agustus menyebar sempurna keseluruh pelosok di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih di pagi hari dan petang hari diturunkan adalah ceremonial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 seperti biasanya.

Pada siang atau esok harinya, akan dilaksanakan sejumlah perlombaan yang di gelar untuk menumbuhkan jiwa juang dan pantang menyerah. Demi meraih juara satu atau pemenang dalam setiap lomba, peserta dituntut untuk sabar, teliti, tangkas dan cermat dalam mengikuti perlombaan.

Para Peserta Lomba.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Pak Embeh yang ikut memeriahkan HUT RI Ke-73 dengan menggelar beragam perlombaan untuk pengunjung kolam renangnya yang beralamat di Kampung Cihieum, Desa Sukadamai Kecamatan Sukamakmur di Bogor Timur. Lomba yang paling unik dalam kesempatan itu adalah Balap Karung Dalam Air. Peserta lomba harus berlari dengan kedua kaki masuk kedalam karung yang berada didalam kolam. Keseruan dan kemeriahan tawa suka terlihat dari semua pengunjung yang hadir.

Lomba Makan Kerupuk.
"Supaya warga Cihieum juga merasakan kegembiraan merayakan HUT RI ke-73 maka saya adakan lomba didalam kolam renang Cihanjuang Sukadamai" Tutur Pak Embeh yang sering dipanggil Pak Biong.
Video Lomba Balap Karung Dalam Kolam Renang Cihanjuang.

Pak Embeh yang merupakan pemilik kolam renang Cihanjuang itu membagikan sejumlah hadiah hiburan kepada pemenang berupa buku dan alat tulis untuk anak-anak serta alat kebersihan kamar mandi (Sabun, Pasta Gigi dan Shampoo) untuk ibu-ibu dan makanan ringan lainnya untuk camilan.

Lomba yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Agustus 2018 itu terbilang sukses dan meriah karena berhasil menghibur warga masyarakat Bogor Timur itu.
Para peserta berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Reporter: IG

No comments