Pemuda Pancasila ikut Sukseskan UMKM dan Asian Games 2018 Jakarta Palembang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pemuda Pancasila ikut Sukseskan UMKM dan Asian Games 2018 Jakarta Palembang

, 8/23/2018 10:14:00 PM
Sahabat UMKM dan PANCASILA
vnn.co.id, Jakarta- Sahabat UMKM dan Pemuda Pancasila MPW DKI Jakarta menggelar Indonesia One Festival 2018, di Eks Taman Ria Senayan, Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gelaran ini sebagai ajang promosi 80 UMKM binaan dan memeriahkan Asian Games 2018.

Ketua Panitia Indonesia One Festival 2018, Yahya Abdul Habib mengatakan, kegiatan ini merupakan event pertama yang digelar sejak adanya MoU antara Sahabat UMKM dan Koperasi Pemuda Pancasila Abadi, Juni lalu. Tujuannya untuk membantu para UMKM memperkenalkan produknya ke masyarakat luas.

"Kegiatan ini hingga 2 September mendatang. Kegiatan ini juga imbauam pemerintah untuk turut memeriahkan Asian Games, karena berdekatan dengan GBK. Di sini juga sebagai wadah memperkenalkan Indonesia ke tamu yang hadir, baik dari domestik maupun kontingen peserta Asian Games," jelasnya, Kamis (23/8).

UMKM yang menjadi peserta menjual berbagai produk, baik hasil kerajinan tangan hingga kuliner yang bisa dinikmati langsung pengunjung di lokasi. Namun untuk bisa membeli produk ataupun menikmati makanan yang di jual di Indonesia One Festival tidak bisa membelinya dengan uang tunai.

Pembukaan Giat UMKM.
"Festival UMKM ini cashless, tidak menggunakan uang tunai. Untuk entertaiment, dari tarian daerah, hingga band papan atas. Akan ada Band Kotak, Virgoun, Barasuara dan band-band lainnya," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, festival ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dan umur, dari anak-anak milenial hingga yang usianya sudah lanjut. "Pengunjung sambil cari produk, bisa menikmati kuliner dan hiburan musik. Untuk anak-anak juga ada playground," ucapnya.

Pembukaan Indonesia One Festival 2018 ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto S Soerjosemarno dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. "Terima kasih Pak Moeldoko, Pak Japto dan Pak Ketua DPR RI yang telah memberikan dukungan serta motivasi untuk terselenggaranya kegiatan ini. Ini menjadi pilot project, kita harapkan akan menjadi kegiatan yang rutin kedepannya," tandasnya.

Redaksi

TerPopuler

close