Resmi jadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo, Mahfud MD digadang-gadang bisa Raih Suara NU -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Resmi jadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo, Mahfud MD digadang-gadang bisa Raih Suara NU

, 10/18/2023 10:37:00 PM

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.


Vnn.co.id, Jakarta - Rabu (18/10/2023) menjadi tanggal diumumkannya nama cawapres dari capres Ganjar Pranowo, yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.


"Dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD," kata Ketua Umum PDIP Megawati (18/10).


Melansir jawapos, dengan dipilihnya Mahfud MD sebagai cawapres dari Ganjar, hal ini akan menambah suara khususnya pemilih dari Jawa Timur dan Nahdlatul Ulama (NU).


Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, yang juga menilai pemilihan Mahfud MD oleh PDIP merupakan langkah yang tepat.


"Mahfud bisa memecah belah suara NU di Jawa Timur yang dari Cak Imin [Cawapres Muhaimin Iskandar], sehingga bisa menambah suara pendukung Ganjar," ujarnya (18/10).



Latar belakang Mahfud MD yang berasal dari Jawa Timur dan NU disebut-sebut akan memberikan efek tambahan dukungan untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


KPU Sudah Menerima Pendaftaran sebagai Capres dan Cawapres dari Koalisi Partai Pengusung Ganjar Pranowo.


Dilansir JawaPos.com, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Kholik menyebut telah menerima surat pemberitahuan pendaftaran capres-cawapres dari koalisi partai yang mengusung Ganjar Pranowo.


"Koalisi atau gabungan parpol PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres ke KPU," ucapnya (18/10).


Rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis,(19/10) pada pukul 11.00 WIB.


Red : IP

Sumber : Jawapos

TerPopuler

close