Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas Kendaraan Roda Dua, Bamsoet Apresiasi Kegiatan RESCUE -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas Kendaraan Roda Dua, Bamsoet Apresiasi Kegiatan RESCUE

, 10/03/2023 10:26:00 PM



Vnn.co.id, Jakarta - INANEWS sebagai media Streaming dan News Online sukses menggelar acara Safety Culture Education Journey (RESCUE) pada minggu 01 oktober 2023 di Gedung Tekiro,  Penjaringan , Jakarta Utara.


Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila INANEWS didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan di sponsori oleh Tekiro, J99 Corp dan MS Glow peduli terhadap keselamatan lalu lintas di Indonesia.


Dalam sambutannya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat Bambang Soesatyo acara dan sosialisasi keselamatan berkendara ini sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua.


Bamsoet sapa akrabnya juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara yakni INANEWS yang didukung oleh IMI dan di sponsori oleh Tekiro, J99 dan MS Glow.


“Karena kalau kita lihat, angka kecelakaan ini cukup tinggi. Dari 100 ribu kecelakaan tahun lalu (2022), 25 ribu menimbulkan kematian,” ucap Bamsoet dalam sambutan acara, minggu 1 oktober 2023.


Menurut Bamsoet angka terbanyak kecelakaan itu terbanyak korbannya dari pengendara bermotor roda dua. Kecelakaan lalu lintas terjadi karena mereka tidak tertib lalu lintas, lalai, human error.


“Jadi, acara RESCUE ini menjadi sangat penting. Paling tidak bisa mengurangi angka kecelakaan dan kematian, dan itu juga boleh jadi karena seiring jumlah pemilik kendaraan,” imbuh Ketua MPR.


Bamsoet menilai RESCUE sangat penting bagi anggota komunitas otomotif, mengingat setiap tahun ada lebih dari 3 ribu kegiatan touring yang diselenggarakan berbagai komunitas. 


“Jika terjadi insiden, para anggota komunitas sepatutnya memahami cara penanganan yang tepat dalam menolong. Penting dipahami, bahwa kesalahan dalam manajemen pertolongan adalah variabel yang dapat dicegah,” katanya.



Pada prinsipnya, kata Bamsoet, setiap orang awam bisa melakukan pertolongan. Semakin banyak orang awam yang mengerti cara melakukan pertolongan, maka semakin banyak korban yang dapat tertolong.


Hal senada disampaikan oleh Ketua Pelaksana RESCUE, Sonny Yulisman mengatakan pentingnya kegiatan ini yang didukung oleh Tekiro, J99 Corp dan MS Glow , karena dapat mengatasi apa yang selama ini dihadapi oleh riders. 


“Ini adalah program kami, untuk safety riding, yang selama ini dihadapi para pengendara roda dua. Semoga yang hadir di RESCUE ini bisa menjadi pelajaran kita bersama,” ujarnya.


Presiden Direktur Tekiro, Oscar Setiadji, berharap RESCEU ini memberikan dampak positif ke pengendara agar lebih berhati-hati dan dapat mengurangi angka kecelakaan di Indonesia.


“Maka kita berkontribusi dalam RESCUE ini dan kita mengucapakan ke banyak pihak yang turut terlibat,” ucapnya.


Sebagai informasi, RESCUE sebelumnya diselenggarakan pada Juli 2023 di Black Stone Garage dan Tebet Eco Park yang melibatkan para pengendara motor ojek online.


Redaksi



TerPopuler

close