Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Polsek Cileunyi Turun ke Pasar Sehat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Polsek Cileunyi Turun ke Pasar Sehat

, 3/12/2023 02:16:00 PM

Kondisi Pasar Sehat Cileunyi,
Pada Salah Satu Toko Beras.


Vnn.co.id, Kota Bandung – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 2023/1444 H, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui anggota Unit Intelkam Bripka Arie Akhirudin melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di Pasar Sehat Cileunyi Kp. Andir Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (11/03/2023).


Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri sehingga merugikan masyarakat banyak.


Berkaitan dengan ketersediaan dan monitoring harga kebutuhan bahan pokok, Anggota Unit Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Arie Akhirudin melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Tradisional Sehat Cileunyi.


“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, cabai, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Bripka Arie Akhirudin saat di temui di Ruang Kerjanya.


Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. terkait hal tersebut mengungkapkan “pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang demi menguntungkan dirinya sendiri,” ujarnya.


"Dalam memantau harga kebutuhan bahan pokok, Kapolsek berharap menjelang bulan Suci Ramadhan ini kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran" harapnya.


Redaksi

Jurnalis : Taupik/60menit.com

TerPopuler

close