Bahas Isu Lahan, Disperkimtan dan DPD IWO Indonesia Kota Bekasi Gelar Audiensi -->

Bahas Isu Lahan, Disperkimtan dan DPD IWO Indonesia Kota Bekasi Gelar Audiensi

, 12/27/2022 08:15:00 PM



Vnn.co.id, Kota Bekasi - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi merespon surat Audiensi DPD IWO Indonesia Kota Bekasi dengan menggelar Audiensi pada hari Selasa (27/12/2022) yang berlangsung di kantor Disperkimtan Kota Bekasi, Plaza Patriot Lantai 3.

Para pengurus DPD IWO Indonesia Kota Bekasi diterima oleh Sekretaris Dinas Perkimtan Widayat Subroto untuk melakukan Audiensi dan diskusi terkait tupoksi, wewenang dan beberapa isu permasalahan penting terkait Permukiman dan Pertanahan di Kota Bekasi

Widayat Subroto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi rekan-rekan dari DPD IWO Indonesia Kota Bekasi dan menyampaikan permohonan maaf karena Kadis Perkimtan sedang ada tugas Dinas di Jakarta maka berhalangan hadir dan meminta agar Audiensi dapat diwakili oleh Sekretaris Dinas Perkimtan.

"Disperkimtan Kota Bekasi bertugas untuk perbaikan-perbaikan di permukiman warga Kota Bekasi, baik dari infrastruktur air bersih, saluran drainase, perbaikan jalan di pemukiman Kota Bekasi," jelas Widayat Subroto.

Sekretaris Dinas Perkimtan Widayat Subroto juga menerangkan bahwa Dinas Perkimtan memiliki 3 UPTD yaitu Pemakaman, Rusunawa dan Pengelolaan Air Iimbah Domestik (PALD)

Dalam Audiensi tersebut juga dibahas mengenai mekanisme pembebasan lahan pemakaman dan relokasi pemakaman apabila disuatu lahan pemakaman ada rencana proyek pembangunan infrastruktur atau lahannya akan digunakan untuk keperluan lainnya oleh Pemerintah Daerah.

Terkait kasus penyegelan 3 SDN di daerah Bantargebang karena sengketa lahan tempat 3 SDN tersebut berdiri, Widayat Subroto mengatakan bahwa untuk sarana dan pra sarana pendidikan memang merupakan wewenang Dinas Pendidikan dan apabila ada usulan dari Dinas Pendidikan untuk pembebasan lahan dimana Sekolah Dasar Negeri itu berdiri tentu Disperkimtan akan menindak lanjuti usulan tersebut dan berkoordinasi baik dengan Pejabat Pimpinan Daerah dan Dinas-dinas terkait agar anggaran dan proses pembebasan lahan dapat dilakukan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Terkait beberapa proyek perbaikan Disperkimtan yang para kontraktornya mendapat kritik baik dari masyarakat maupun media karena kualitas pengerjaan proyeknya yang dinilai belum maksimal, Widayat Subroto menyambut baik masukan-masukan dari rekan-rekan media yang tergabung dalam IWO Indonesia Kota Bekasi.

"Saya menyambut baik masukan tersebut sebagai bahan evaluasi kami Disperkimtan Kota Bekasi dan kami kedepannya akan melakukan pengawasan yang ketat dan lebih baik lagi tentang kualitas pengerjaan proyek dilapangan. Baik kepada Kontraktor maupun Sub Kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek pembangunan maupun perbaikan permukiman Kota Bekasi yang menjadi program kerja Disperkimtan Kota Bekasi dengan melakukan sidak dan survey lapangan," terangnya.

"Ya sebagai penutup saya menyambut baik kritik dan masukan rekan-rekan media dari organisasi IWO Indonesia DPD Kota Bekasi, semoga Audiensi dan Diskusi positif ini sebagai bentuk sinergitas antar elemen media dan Pemkot akan mampu meningkatkan kinerja, kualitas dan target-target program kerja Disperkimtan Kota Bekasi di masa depan," tutup Widayat Subroto.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close