Mengusung Tema 'Islamic, Art and Culture', ICOMFEST Sukses Digelar -->

Mengusung Tema 'Islamic, Art and Culture', ICOMFEST Sukses Digelar

, 7/20/2022 07:27:00 PM

Team Youforia Event Organizer (foto : Muhamad Rifqi)


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Team Youforia Event Organizer sukses mengadakan event ICOMFEST (Islamic Communication Festival) di Universitas Islam 45 Bekasi, pada Rabu (20/07/22).

Event ini merupakan rangkaian untuk memenuhi mata kuliah Event Organizer dalam Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam “45” Bekasi (UNISMA). Kegiatan yang bertemakan “Islamic, Art and Culture” berisi tentang kegiatan yang berkaitan dengan Islami, Karya Seni dan Budaya yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi.



Sesuai dengan nama dan tema Islamic, ICOMFEST mengadakan rangkaian kegiatan seperti lomba dakwah, design grafis, donor darah, serta acara charity dengan berbagi 22 dus roti kepada mahasiswa/i kampus Unisma serta masyarakat sekitar.

Seperti dalam istilah komunikasi Islam ada Naba dan Khabar yaitu menginformasikan, dimana dalam acara tersebut ada pesan atau informasi yang bermakna melalui lomba dakwah, adapun komunikasi Islam yang menghibur.



Melalui lomba desain grafis dimana dalam lomba tersebut mengandung hiburan dari visual yang bisa dilihat dengan tema Kota Bekasi. ICOMFEST juga berkaitan dengan istilah komunikasi sosialnya yaitu Ta'ruf dimana kepedulian sosial terlihat ketika ICOMFEST berbagi roti kepada masyarakat sekitar kampus dan masyarakat luar.

Tentu hal ini sangat peduli akan sesama manusia dimana dalam charity tersebut juga meminta bantuan sumbangan kepada masyarakat sekitar untuk disalurkan ke daerah yang terkena musibah banjir, salah satunya di Bogor. Kemudian acara ditutup dan dimeriahkan oleh Fanny Rahmansyah sebagai Guest Star dalam acara tersebut.


Kontributor : Muhamad Rifqi
Red : Ramdhan

TerPopuler

close