Gerakan Maghrib Mengaji Upaya Membangun Generasi Qurani -->

Gerakan Maghrib Mengaji Upaya Membangun Generasi Qurani

, 7/20/2022 03:31:00 PM

SURATI

Vnn.co.id, Citizen Jurnalis - Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman dan landasan dalam kehidupan dimuka bumi ini. Membaca al-Qur’an merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk selalu berinteraksi aktif dengan al-Qur’an.

Selain membaca Al-Qur’an menghafalnya juga suatu kewajiban bagi umat Islam, karena dapat di implikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Program magrib mengaji merupakan program yang diluncurkan bupati Indragiri Hilir untuk menggalakan budaya mengaji setelah shalat magrib di masjid, Mushala dan tempat ibadah lainnya.

Pemerintah Desa Sungai Rabit fokus meningkatkan kualitas program Magrib Mengaji pada tahun ini. Program itu merupakan salah satu unggulan di Negeri Seribu Parit. Kami sebagai aparatur desa akan lebih menggiatkan Magrib Mengaji untuk meningkatkan akhlak generasi muda dan mencegah bahaya radikalisme yang rentan terjadi di kalangan remaja.

Kami mengharapkan dukungan penuh dari alim ulama, pemuka masyarakat dan pimpinan satuan kerja untuk  menggiatkan program tersebut. Program itu dicanangkan berdasarkan Peraturan Bupati Inhil Nomor 01 Tahun  2014 serta Peraturan Daerah (Perda) 07 Tahun 2012. Kegiatan Magrib Mengaji dilakukan setiap selesai Salat Magrib.

Dilaksanakan di setiap masjid dan musala yang ada di Inhil, Magrib Mengaji merupakan suatu kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi generasi muda. Kami ingin menciptakan generasi muda yang memiliki kualitas pendidikan dan ilmu agama yang bagus sebagai modal mewujudkan Sungai Rabit menjadi Desa terbaik, bermarwah dan bermartabat.

Adapun sasaran utama dalam program ini adalah seluruh komponen masyarakat, terutama anak-anak. Diharapkam program Magrib Mengaji ini bukan sekadar mengajarkan baca Alquran saja, tapi juga sebagai pendidikan karakter bagi anak-anak.


NAMA                                : SURATI
NIM                                   : 2161201334
MATA KULIAH                AQIDAH DAN AKHLAK
DOSEN PENGAMPU        : YULIANTI MUTHMAINNAH, S.H.I, M.Sos

TerPopuler

close