Makna di Balik Lirik Lagu Adele “Easy on Me” -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Makna di Balik Lirik Lagu Adele “Easy on Me”

, 10/16/2021 08:18:00 PM

 

Adele: Semangatnews.com.

Vnn.co.id, Seni Budaya - Musisi asal Inggris Adele, akhirnya kembali ke dunia musik dengan single Easy on Me setelah enam tahun absen. Lirik lagu Adele baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, lewat lagu itu ia bercerita tentang perubahan besar dalam hidupnya. 

 

Easy on Me menjadi salah satu lagu dari album terbaru Adele yang berjudul “30” dan direncanakan bakal rilis pada Jumat (19/10/2021). Sejak mengumumkan album studio keempatnya, Adele mengakui bahwa Easy on Me adalah salah satu lagu favoritnya dan berisikan cerita yang sifatnya sangat pribadi.


“Ini sensitif bagi saya, rekaman ini, betapa saya menyukainya,” kata Adele dalam wawancaranya bersama dengan majalah Vogue untuk edisi November.


“Saya selalu mengatakan bahwa 21 bukan milik saya lagi. Semua orang mengambilnya ke dalam hati mereka begitu banyak. Saya tidak akan melepaskan yang satu ini. Ini adalah albumku. Saya ingin berbagi diri dengan semua orang, tetapi saya rasa saya tidak akan pernah membiarkan yang satu ini pergi,” ujar Adele.


Melihat dekatnya album ini dengan hatinya, kemungkinan penggemar akan banyak melihat lirik-lirik lagu Adele di album ini sebagai salah satu refleksi atas perubahan besar dalam hidupnya. Termasuk perceraiannya pada 2019 dengan Simon Konecki serta hubungan barunya dengan sang pacar, Rich Paul.


Namun, menurut pelantun lagu Chasing Pavements ini, di album terbarunya tidak akan ada lagu yang ‘bombastis’ seperti salah satu lagunya di 2015, Hello. Menurut Adele, dia tidak ingin membuat lagu seperti itu lagi.


“Lagu itu (Hello) telah melambungkan nama saya dalam ketenaran ke tingkat lain yang saya tidak ingin terjadi lagi. Saya tidak mengatakan saya punya ‘Hello’ di saku saya. Saya hanya sadar bahwa saya tidak ingin cerita saya di album ini terdengar seperti itu,” tutur Adele.


Semua curahan hati Adele itu tergambar jelas dalam lirik lagu Easy on Me, di mana Adele bernyanyi dengan segenap hatinya dan seakan ingin mengutarakan semua ketakutan dan keraguannya akan cinta baru.


Sesuai dengan judulnya, Easy On Me, Adele meminta agar pasangannya bersikap santai padanya. Dalam lagu tersebut, Adele menyanyikan tentang bagaimana dia dan pasangannya ‘terjebak’ dengan cara mereka dan bagaimana dia berusaha keras untuk membuat hubungan itu berhasil, tetapi pada titik tertentu, dia akhirnya harus menyerah.


Lirik lagu Easy on Me bisa merujuk pada kisah pernikahannya dengan Konecki, yang diceraikannya pada 2019 setelah dua tahun bersama. Sebuah sumber mengatakan pada US Weekly, pada saat itu, Adele dan Konecki yang telah memiliki seorang putra bernama Angelo memilih untuk mengakhiri hubungan.


Saat itu, mereka menyadari bahwa di antara mereka sudah tidak ada lagi hubungan romantis, mereka lebih baik berteman daripada menjadi pasangan kekasih. Menurut kabar, Adele dan Konecki sama-sama kecewa karena pernikahan mereka tidak berhasil.


Seperti kata pepatah “Jangan pernah melukai hati seorang penulis atau kau akan abadi dalam karyanya”. –thesocwiters. Kali ini dibuktikan penyanyi Adele dalam lagunya yang mengisahkan tentang perceraian tersebut.


Penulis: Isnatul Fajar

 Editor: Mega

TerPopuler

close