DPRD DIY Usulkan Malioboro Ditutup -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

DPRD DIY Usulkan Malioboro Ditutup

, 12/30/2020 09:37:00 AM

Jalan Menuju Kawasan Malioboro (foto : Ramdhan)


Vnn.co.id, Kota Yogyakarta - Penutupan kawasan Malioboro, Titik Nol Kilometer, dan Tugu Pal Putih selama pergantian malam tahun baru disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY. 

Hal itu pun bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pergantian malam tahun baru di 3 kawasan yang kerap menjadi titik kumpul para wisatawan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta maupun Pemerintah DIY akan memperbanyak foto dengan kualitas bagus untuk dinikmati dan menghibur masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru di rumah.

"Warga kita kasih (foto-foto) drone-drone yang bagus, foto-foto dari wartawan, nanti orang tahun baruan pakai hape dan TV lebih aman," kata Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY, seperti dilansir pada kompas.com, Selasa (29/12/20).

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur DIY terkait pembatasan jam operasional pelaku usaha hingga pukul 22:00 WIB dianggap sebagai keputusan yang tepat. Namun, dalam praktiknya tetap memerlukan pengawasan dan ketegasan.

Hadi juga mempersilahkan kepada Gugus Tugas untuk melakukan pembatasan, terutama di waktu yang rawan. 

"Kami mendukung rekan-rekan dewan Kota (usulan penutupan) Malioboro, Tugu. Saya pribadi mendukung. Yang kita butuhkan sekarang adalah ketegasan langkah sudah engga kurang-kurang lagi Pak Gubernur menginstruksi prokes," ungkapnya.

Anggota dewan lain pun sepakat dengan wacana yang disampaikan oleh DPRD DIY untuk menutup sementara 3 kawasan di Kota Yogyakarta.



Red : Ramdhan

TerPopuler

close