Benarkah Video Kecelakaan Tewasnya Lars Vilks, Kartunis Nabi Muhammad asal Swedia? -->

Benarkah Video Kecelakaan Tewasnya Lars Vilks, Kartunis Nabi Muhammad asal Swedia?

, 10/11/2021 08:36:00 PM

 

Video tewasnya kartunis Swedia unggahan Facebook yang kurang tepat: Liputan6.

Vnn.co.id, Jakarta - Sebuah video yang beredar menyertai kabar tewasnya seorang kartunis Nabi Muhammad SAW, Lars Vilks, pada beberapa waktu lalu dinyatakan tidak benar.


Dikutip dari Liputan6, video dengan durasi 5 menit yang diunggah sebuah akun Facebook itu menampakkan kondisi mobil hitam yang hancur dan terbakar, di mana terdapat kendaraaan besar yang menabraknya dari belakang.


"Lars Vilks, Kartunis asal Swedia sekaligus pembuat kartun Nabi Muhammad dilaporkan tewas dalam kecelakaan mobil, Minggu (3/10/21)," tulis akun itu seperti dilihat pada Senin (11/10/21).


Liputan6.


Hasil dari penulusuran menunjukkan bahwa video itu mengarah ke artikel yang dimuat situs automotobike.ru pada 23 September 2014, dengan foto sebagaimana dalam video tersebut.


Dalam artikel itu disebutkan bahwa kecelakaan mengerikan terjadi di jalan raya Izhevsk sebagai akibat dari tabrakan truk dengan dua trailer penuh dan VAZ 2907 di bawahnya, mobil ditutupi oleh api, orang-orang di sekitar dalam keadaan shock. Akibat kecelakaan lalu lintas, seorang berusia 39 tahun meninggal.


Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa sebuah mobil yang membawa Lars Vilks (75), kartunis yang menghina Nabi Muhammad SAW dan dua pengawalnya tewas bertabrakan dengan truk setelah menjebol pagar penghalang antarjalur jalan tol, dekat Markayd, Swedia Selatan pada Ahad (3/10) lalu.


Red: Mega

TerPopuler

close