Butuh Instruktur Handal, HIPI Bogor Sebut Pariwisata Indonesia Punya PR Besar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Butuh Instruktur Handal, HIPI Bogor Sebut Pariwisata Indonesia Punya PR Besar

, 6/20/2021 09:20:00 PM

 

HIPI saat di Radio Teman FM Bogor: koperzone.

Vnn.co.id, Bogor – Mengingat kontriusi besar pariwisata bagi negara, ternyata ada hal penting yang harus diperhatikan bagi siapa saja yang berniat terjun ke dunia ini.

Sebagaimana dikatakan oleh Himpunan Instruktur Pariwisata Indonesia (HIPI) Bogor Raya, guna memulihkan serta meningkatkan daya destinasi wisata diperlukan instruktur handal yang mampu memberikan solusi terkait berbagai permasalahan yang bisa saja terjadi pada destinasi-destinasi wisata.

Di antaranya ialah isntruktur mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mampu menangani kendala-kendala aktual dengan tetap memproritaskan kepuasan para wisatawan.

Selain itu, Sekretaris HIPI Bogor Raya Indah Firdaus menambahkan, dalam hal ini instruktur pariwisata Indonesia memiliki PR besar dalam membentuk SDM yang berkompeten dalam beberapa segi, yakni pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude).

“Hal ini erat kaitannya dengan pelayanan prima yang dapat diberikan oleh para SDM saat mereka sudah dibekali ilmunya dan lebih baik jika sudaj bersertifikat kompetensi agar para SM ini dapat semakin bersaing secara lokal maupun global,” tutur Indah di Radio Teman FM Bogor, dilansir dari koperzone.com

Indah lalu mengimbau kepada siapa saja yang terjun ke dunia pariwisata, baik trainer, mentor, maupun pelatih yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan SDM dan pemulihan sektor pariwisata dapat bergabung dengan HIPI melalui platform Facebook ataupun Instagram.

Red: Mega

TerPopuler

close