Si Jago Merah yang Ini Memang Berani, Kubah Masjid juga Dilahap -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Si Jago Merah yang Ini Memang Berani, Kubah Masjid juga Dilahap

, 4/28/2021 04:55:00 PM
Puing-puing kubah yang ambruk ke dalam ruang utama masjid.


Vnn.co.id, Sekadau
- Kebakaran kali ini dialami oleh Masjid Asshalihin yang terletak di Dusun Nanga Koman I, Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (27/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono mengatakan, warga setempat melihat percikan cahaya pada lampu hias di kubah masjid. Kemudian Percikan cahaya itu semakin membesar hingga warga pun kemudian bergegas ke arah masjid. 

"Sejumlah warga ke masjid menyelamatkan beberapa barang yang berada di dalam dan bergegas keluar karena api sudah menyala dan semakin membesar," kata Kapolsek, Rabu (28/4/21) pagi tadi.

Selanjutnya, warga memanggil rekan-rekannya yang lain untuk membantu memadamkan api yang sudah membesar di kubah masjid. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi memasang police line di lokasi kebakaran tersebut.


"Hasil keterangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik," terang Kapolsek. 

Ia menjelaskan, masjid yang terbakar tersebut terjadi pada bagian atapnya yang masih menggunakan atap sirap atau kayu dan ditutupi seng. Masjid tersebut juga merupakan bangunan lama dan tepat di belakangnya sedang dilakukan pembangunan bangunan masjid yang baru.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," jelas Kapolsek Nanga Taman ini.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close