Kini Pukul :

Tokoh Muda Desa Tanjung Baru Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Meskipun Beda Pilihan, Silahturahmi Tetap Dijaga


Spanduk tokoh pemuda Desa Tanjung Baru, Mukti Yoga Swara, ajak masyarakat sukseskan Pilkades (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Demi mewujudkan kondisi yang harmonis masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanjung Baru, kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada 4 April 2021 mendatang. Tokoh Pemuda Desa Tanjung Baru, Mukti Yoga Swara, mengajak seluruh masyarakat untuk sukseskan Pilkades meskipun pilihan berbeda, silahtuhrami tetap dijaga dan menjaga budaya sopan santun terhadap saudara, maupun tetangga meski warga sedang di suguhkan dengan pemilihan Kepala Desa.

Dikatakan Yoga, semua berangkat dari mirisnya melihat tetangga yang saling tidak bertegur sapa satu dan lainnya karena momen enam tahun sekali yaitu Pilkades, karena berbedanya pilihan. Maka dirinya berpikir selaku pemuda harus merubah keadaan seperti ini (saling acuh tak acuh).

"Saya sangat miris melihat warga Desa Tanjung Baru yang tadinya antar saudara dan tetangga saling bertegur sapa. Sekarang di momen enam tahunan pesta demokrasi Pilkades ini, mereka tidak saling sapa, bahkan karena beda pilhan ada yang saling pagar jalan untuk menutup akses jalan satu dan lainya," ujar tokoh Pemuda Desa Tanjung Baru, Yoga, pria yang biasa disapa kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Padahal, berbeda pilihan atau dukungan itu sudah lumrah dan biasa. Namanya juga demokrasi namun saling tidak bertegur sapa itu sudah menjadi tradisi di ajang enam tahunan sekali ini.

Maka dari itu, jelas Yoga, ia melakukan hal kecil membuat beberapa spanduk yang bertuliskan pilihan boleh beda, silaturahmi tetap di jaga. Dan spanduk tersebut di pasang di beberapa tempat di wilayah Desa Tanjung Baru. Minimal ketika masyarakat membaca spanduk tersebut bisa mengetuk hatinya, bahwa hidup rukun dengan saudara dan tetangga itu nikmat yang luar biasa.

Ia berhap dengan di pasangnya spanduk tersebut warga Desa Tanjung Baru bisa belajar bersama-sama bahwa di politik itu tidak ada yang abadi. Karena di kala kita berada di posisi kesusahan bukanlah orang yang kita dukung saat ini. Melainkan saudara dan tetangga kita yang akan menolong.


"Maka dengan itu mari kita sukseskan Pilkades di Desa Tanjung Baru dengan aman dan damai pada tanggal 4 April 2021, kita terapkan di Desa Tanjung Baru ini politik santun, yang saling harmonis dengan saudara dan tetangga," tegas pria yang mendukung Calon Kepala Desa Tanjung Baru nomer urut 2 itu.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan